Otofemale.id - Konsumen setia Toyota Fortuner, ternyata tidak hanya menginginkan mobil SUV yang tangguh dan kokoh untuk menjelajah segala medan.
Hasil survey Toyota Fortuner, menunjukkan bahwa konsumen juga mau kenyamanan.
Hal itu seperti dikatakan oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.
Baca Juga: Harga Si Merah di Booth Toyota Sempat Bikin Penasaran Waprees JK, Ternyata Oh Ternyata
"Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhanya terus berkembang.
Konsumen setia kami menginginkan penampilan Fortuner yang lebih kokoh sehingga Fortuner tampil sebagai kendaraan yang mampu menjelajah segala medan.
Selain itu berdasarkan survey, pengguna Fortuner juga membutuhkan kendaraan yang tidak hanya tangguh tapi juga nyaman.
Oleh karena itu kami menambahakan fitur power back door with kick sensor khusus untuk varian TRD Sportivo," kata Fransiscus Soerjopranoto.
NEW FORTUNER TRD SPORTIVO
Mengintip website resmi Toyota, harga Fortuner TRD Sportivo 4x2 2.4 VRZ A/T Rp Rp 537,950 juta (diesel) dan 4x2 2.7 SRZ A/T Rp 563,350 juta.
Ubahan desain pada New Fortuner TRD Sportivo terdapat pada beberapa bagian, seperti bumper, fog lamp, radiator grille, kap mesin, velg, disamping penambahan fitur baru yaitu kick sensor.
Untuk fitur power back door with kick sensor, gunanya buat mempermudah akses ke bagasi (dari luar).
Baca Juga: Target Recall Toyota Rush Ada 60 Ribu Konsumen, Auto2000 Sarankan Ini
Ini jadi penambah sisi kepraktisan New Fortuner TRD Sportivo sebagai mobil penjelajah.
Power back door with kick sensor ditempatkan di bawah bumper belakang.
Cara kerjanya konsumen tinggal angkat kaki ke bagian sensor, pintu bagasi Fortuner TRD Sportivo akan secara otomatis terbuka.
Baca Juga: Toyota Dream Car Art Contest 2019, Terbangkan Damion Ke Jepang
"Selain memberikan kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan, kehadiran New Fortuner TRD
Sportivo ini kami harapkan akan mendorong dinamika pasar segmen SUV.
Ini adalah bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond yaitu secara terus menerus meningkatkan kepuasan total ownership experience bagi pelanggan, melalui pilar beyond product, beyond techonology dan beyond service," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.
MENJELAJAH BERSAMA FORTUNER
Di Indonesia, Toyota Fortuner pertama kali diluncurkan pada tahun 2005.
SUV ini dirancang dalam platform IMV Toyota bersama pengembangan kendaraan global seperti Hilux dan Kijang Innova.
Pertama kali masuk dalam bentuk Completely Built Up (CBU) dan sejak 2007 sudah mulai diproduksi di Indonesia.
Sebagai kendaraan yang mengisi segmen SUV, Fortuner memiliki durabilitas yang sudah terbukti mampu melalui berbagai perjalanan ekspedisi, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.
Salah satu ekspedisi yang dilakukan menggunakan Fortuner yaitu menempuh perjalanan sejauh 27.000 km melalui 23 negara dan 60 kota selama 126 hari di tahun 2011.
Dan juga Ekspedisi Papua yang juga menggunakan Fortuner sebagai kendaraan penjelajah untuk menyingkap keanekaragaman budaya dan wisata di Papua.
Yang terbaru, Fortuner juga digunakan lagi untuk menjelajah benua Eropa selama 28 hari dan menempuh sekitar 60.000 km.