Follow Us

Anti Risih Saat Pelek Mobil Terlihat Dekil, Begini yang Harus Dilakukan

Kartika Afriyani - Senin, 09 Maret 2020 | 21:27
Cara mudah bersihkan pelek mobil

Cara mudah bersihkan pelek mobil

Otofemale.id - Ladies yang suka merawat mobilnya, pasti akan risih saat lihat ada kotoran di pelek.

Tidak bisa dipungkiri, pelek jadi bagian mobil yang gampang banget kotor.

Baca Juga: Lagi Malas Ngantor Naik Mobil Pribadi, Begini Cara Cuci Tangan Kelar Naik Transportasi Publik

Entah itu datangnya dari debu yang dihasilkan oleh kampas rem atau kotoran yang datangnya dari permukaan aspal.

Apalagi saat hadapi musim hujan seperti di bulan Maret seperti ini, kotoran dari permukaan aspal paling sering bikin pelek jadi terlihat dekil.

Baca Juga: Ciri-Ciri Kondisi Ban Waktunya Ganti, Jelang Ramadhan Jangan Dipaksa Untuk Perjalaan Luar Kota

Kotoran di pelek jangan sampai dibiarkan mengendap terlalu lama, bisa jadi masalah.

Karna suhu pelek yang tinggi pada saat mobil berjalan dan melakukan pengereman, ngebuat kotoran pada pelek mobil terutama yang basah akan cepat mengering dan dikhawatirkan susah untuk dihilangkan nantinya.

Untuk mensiasati pelek anti dekil, ladies harus lakukan hal ini.1. Mencuci secara detail setiap mingguCara ini adalah paling ampuh untuk mencegah terjadinya kotoran menumpuk.

Baca Juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Pakai 3 Dasar Ini Dyandra Promosindo Tetap Gelar IIMS 2020Menggunakan busa pembersih dan jangan gunakan sikat yang keras.Yang mesti diingat, permukaan pelek sama sensitifnya dengan bodi.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Taruh Parfum Mobil di Dasbor Ternyata Bisa Picu Gangguan KesehatanUntuk menjangkau bagian sempit, gunakan sikat lembut.Dengan cara maju-mundurkan mobil agar bagian yang tadi terlewat bisa terlihat.

2. Debu dari kampas remBiasanya debu dari kampas rem mudah dihilangkan hanya dengan cara mencucinya menggunakan sampo mobil.3. Cipratan dari aspalUntuk membersihkan noda cipratan aspal, paling baik menggunakan lap biasa yang dibasahi dengan minyak tanah.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Ladies Ketahui Jika Menjadi Pengemudi Baru, Apa Saja?Dan setelah itu baru dicuci menggunakan sampo mobil.4. Kotoran yang membandel pada pelek dengan finishing aluminium poles.Dalam hal ini diperlukan obat khusus sebagai penghilang jamur.Untuk permukaan aluminium poles, gunakan obat jamur kaca.Jangan lupa gunakan sarung tangan karet, mengingat obat ini sangat keras.

Source : otomania.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest