Follow Us

Setir Mobil Bisa Cepat Rusak, 4 Hal Ini Disinyalir Jadi Penyebabnya

Kartika Afriyani - Jumat, 13 Maret 2020 | 15:24
Setir All New Toyota C-HR
octa saputra/Otofemale.id

Setir All New Toyota C-HR

Otofemale.id - Dipegang tiap hari, dalam kurun waktu tertentu permukaan setir alias kemudi mobil akan jadi kusam juga rusak.Seperti diketahui, setir itu ada yang dibalut dengan bahan plastik dan juga kulit.Bahan yang dipakai untuk membalut setir itu, miliki umur pakai.

Baca Juga: Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift Sudah Parkir di Diler, Launching Minggu DepanOleh karenanya dalam kurun waktu tertentu, permukaan setir warnanya akan terlihat kusam atau bahkan rusak.Selain umur pakai, setir juga bisa rusak akibat dari 4 hal ini.

Baca Juga: Bak The Real Sultan, Raffi Ahmad Minta Izin ke Nagita Slavina untuk Beli Mobil Andre Taulany, Ibu Rafathar: 'Kalau Kamu Beli Mobil, Aku Beli Apa?'1. KeringatTangan yang mudah berkeringat dapat menjadi penyebab setir mudah rusak dan licin.

Keringat yang menempel pada setir jika tidak dibersihkan akan menimbulkan masalah seperti kulit setir menjadi lebih tipis.Mengendarai mobil pun jadi tidak nyaman jika setir jadi licin karna basah oleh keringat.

Baca Juga: Safety Belt dan Airbag Mobil Bukan Untuk Anak Kecil, Begini Seharusnya yang Benar2. PerhiasanCincin yang biasa dipakai di jari tangan juga bisa merusak setir mobil.Kerusakan yang ditimbulkan oleh cincin adalah setir mobil jadi lecet.

Baca Juga: Bukti Suzuki XL7 Diminati Konsumen, Baru Sebulan Launching Sudah Lampaui Target PemesananApalagi kalau setir mobilnya terbuat dari kulit, sayang banget kan kalau jadi lecet.3. Sinar matahariTidak hanya bisa mengubah warna bodi mobil, sinar matahari juga bisa mengubah warna setir mobil.

Meski secara tidak langsung merusak setir mobil, namun jika keseringan terpapar sinar matahari lama-kelamaan setir mobil bisa menjadi kusam.Penyebabnya adalah mobil yang sering di parkir di luar ruangan dan terpapar sinar matahari sehingga dapat menimbulkan kerusakan pada setir mobil.4. MakeupMenghabiskan banyak waktu dijalan pasti ngebuat ladies untuk nyuri-nyuri kesempatan buat makeup di mobil.Namun ladies harus berhati-hati jika mengoleskan lipstick, alis, blush on, bahkan concealer menggunakan tangan.Karena warna pada lipstick, alis dan lainnya yang menempel di tangan bisa saja menempel juga pada setir mobil.Setir mobil pun jadi ada lipstick deh.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest