Follow Us

Ngabuburit di Rumah Aja, Lebih Tahu Jenis Mobil yang Beredar di Indonesia

Kartika Afriyani - Rabu, 29 April 2020 | 15:31
Honda All New Brio di booth Honda gelaran GIIAS 2019
octa saputra/Otofemale.id

Honda All New Brio di booth Honda gelaran GIIAS 2019

Otofemale.id - Ladies yang mobil pribadinya Honda Brio, hayo itu jenisnya apa?.

Bukan ngomongin merek seperti Honda, Toyota, Suzuki, Daihatsu, Hyundai, Wuling dan lainnya loh.

Baca Juga: Raffi Ahmad Sebut Karyawannya Sudah Bisa Beli Mobil Sendiri Secara Tunai, Gading Marten: 'Masih Buka Lowongan Enggak?'

Mobil yang beredar di dunia termasuk Indonesia, itu miliki beberapa jenis.

Sekadar buat nambah pengetahuan, ladies perlu tahu kalau ada 5 jenis mobil yang beredar di Indonesia.

Baca Juga: Ada Mobil yang Boleh Mudik, Kakorlantas Polri Ungkap SyaratnyaOtofemale.id melansir Gridoto.com, berikut 5 jenis mobil tersebut.1. SUV (Sport Utility Vehicle)Sesuai namanya, SUV merupakan mobil yang tangguh dan bisa diajak melintasi segala jenis medan.

Ciri khasnya memiliki tampang yang tangguh dengan performa mesin yang cukup tinggi.Karena didesain untuk menembus segala medan, maka mobil jenis ini memiliki ground clearance atau jarak bodi mobil ke tanah yang cukup tinggi.

Baca Juga: Kliennya Masih Belum Bayar Gaun, Ivan Gunawan Sebut Akan Jual Mobil dan Lainnya Demi Gaji Pegawai: 'Saya Masih Menunggu.....'Selain itu SUV biasanya juga punya pilihan penggerak 4x4, meski tetap ada tipe yang hanya berpenggerak 4x2.Beberapa contoh mobil SUV antara lain Honda CR-V, Toyota Fortuner, Toyota Rush, Mitsubishi Pajero Sport, Daihatsu Terios, Wuling Almaz, DFSK Glory 560, Hyundai Santa Fe, Hyundai Kona, dan Mazda CX5.

Baca Juga: Ingin Bangun Carpot di Rumah Minimalis, 6 Hal Ini Wajin Tahu Dulu

2. MPV (Multi Purpose Vehicle)Tak seperti SUV yang bisa diajak melibas medan yang bervariasi, MPV identik dengan mobil keluarga dengan kemampuan akomodasi yang besar.Mobil ini juga dikenal bisa mengangkut banyak barang bawaan dengan cara melipat jok baris kedua maupun ketiga.

Contoh mobil MPV antara lain Toyota Avanza, Toyota Innova, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Wuling Cortez, All New Nissan Livina, dan Mitsubishi Xpander.3. HatchbackMobil jenis hatchback menggunakan basis sedan yang enggak memiliki buntut sebagai bagasi.Bukan berarti enggak punya bagasi ya, mobil ini tetap memiliki bagasi di belakang bangku penumpang.

Source : GridOto.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest