Follow Us

Lebaran 2020, Hijaber Wajib Ingat Bahaya Saat Boncengan Pakai Motor Bebek

Octa - Senin, 18 Mei 2020 | 06:18
Hijaber dengan skutik Yamaha Fino
Kompas.com

Hijaber dengan skutik Yamaha Fino

Otofemale.id - Buat hijaber yang terpaksa harus keluar rumah pas Lebaran 2020, harus ingat bahaya saat boncengan terutama dengan motor bebek.

Bahaya yang dimaksud nggak lain adalah kain yang nyangkut di rantai.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Skutik Honda BeAT Jarang Dipakai Jangan Kelupaan Perawatan Aki

Nggak hanya bikin cidera, ada kasus yang membuat hijaber meregang nyawa kelar terjatuh gegera kain panjang yang dipakai terlilit rantai motor bebek.

Untuk menghindari bahaya kain terlilit rantai motor bebek, ada beberapa cara yang bis dilakukan saat hijaber jadi boncenger.

Baca Juga: Ingat Lagi, Motor Bisa Jadi Barang Rongsok Gegara Nunggak Pajak Kendaraan1. Pilih jenis skutikJenis skutik seperti Honda Vario, Yamaha Nmax, Suzuki Address dll, relatif aman bagi hijaber.Hal itu dikarenakan skutik tidak menggunakan rantai seperti motor jenis bebek.

2. Jangan biarkan menjuntaiKalaupun terpaksa dibonceng dengan motor jenis bebek atau sport, harus ada persiapan yang harus dilakukan.

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, Yuk Kenali Saatnya Ganti Oli Mesin Pada Skutik Yamaha Mio KamuWajibnya adalah memastikan bagian bawah dari hijab kamu tidak menjuntai yang berpotensi terlilit rantai motor.3. Duduk dengan posisi kedepanMembonceng dengan duduk posisi menyamping, dapat membahayakan bagi pengendara maupun pembonceng.Dengan dududk menyamping maka kemungkinan gamis tersangkut di bagian dan kotor terkena oli di roda lebih besar daripada duduk menghadap depan.Agar bagian kaki (aurat) tidak terlihat, kamu bisa menggunakan legging atau celana panjang di dalam gamis.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest