Follow Us

Bebas Rambut Rontok Meski Pakai Helm Tiap Hari Saat Kendarai Motor, 5 Hal Ini Wajib Ladies Lakukan

Kartika Afriyani - Rabu, 03 Juni 2020 | 14:20
Cewek pakai helm (ilustrasi).
hairfinder.com

Cewek pakai helm (ilustrasi).

Otofemale.id - Saat kendarai motor, mau jarak jauh ataupun dekat wajib pakai helm.

Sayangnya, ladies yang eman atau sayang rambut banyak yang enggan pakai helm khususnya kalau hanya menempuh jarak dekat.

Baca Juga: Buat Pemula Nih, Tips Belajar Make Up Dengan Foundation Agar Kulit Terlihat Flawless

Tak bisa dipungkiri, sering pakai helm apalagi dalam jangka waktu yang lama bisa picu masalah pada rambut dan salah satunya adalah rambut rontok.

Fakta pada rambut diatas, bukan berarti Otofemale.id mengajak ladies untuk jangan pakai helm saat kendarai motor loh ya.

Baca Juga: Merek Pelembab Lokal Untuk Cerahkan Kulit Kusam, Harga Mulai Rp 9 ribuBiar rambut bebas rontok, ladies harus lakukan beberapa hal yang bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut agar nggak mudah rontok.Nggak cuman rambut rontok, setidaknya ada 5 hal dibawah ini yang juga bermanfaat bikin rambut terhindar dari kekusaman, bercabang, dan rambut kering.

1. Kurangi pemakaian hair dryer hingga catokanCatokan, hair dryer, hingga pengeriting rambut memang bisa jadi penyelamat rambut disaat mengalami bad hair day.Namun jika dilakukan terus-menerus tanpa diimbangi dengan perawatan rambut maka lama-kelamaan rambut menjadi rapuh dan rentan.

Baca Juga: Doyan Naik Motor dan Panas-Panasan, Pilihan Foundation Ber-SPF Ini Enggak Sampai Rp 20 ribuKarena menggunakan pemanas pada rambut sama saja dengan membiarkan rambut ladies terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.2. Jangan menggosok rambut dengan handukBiasanya sehabis keramas ladies bakal menggosok atau membungkus rambut dengan handuk agar cepat kering.

Baca Juga: Pilihan Eye Cream Merek Lokal, Untuk Samarkan Efek Mata PandaNamun sayangnya hal tersebut ternyata enggak dibenarkan karena gesekan yang terjadi antara rambut dengan handuk bisa menyebabkan ujung rambut kusut dan enggak halus.Cara terbaik mengeringkan rambut adalah dengan membiarkannya terkena angin dan mendiamkannya hingga kering.

3. Kurangi menguncir rambut ponytailLadies yang punya rambut panjang pasti suka kuncir ponytail atau kuncir kuda pas lagi gerah, ya kan?Namun sayangnya hal itu bisa bikin rambut mengalami kerusakan karena adanya tekanan pada akar rambut sehingga bikin rambut jadi rontok atau patah.Selain kuncir kuda, rambut yang di kepang juga bisa bikin rambut jadi gampang rontok dan patah ya ladies.

Baca Juga: Mantab Tetap Pakai Hijab Setelah Rayakan Lebaran 2020, Ini Pilihan Hijab Warna Netral4. Pakai produk sesuai masalah rambutPakailah produk sampo yang sesuai dengan masalah rambut ladies agar rambut sehat nan indah bisa terealisasikan.Dan jangan cuma pakai sampo saja, gunakan juga conditioner yang bisa membantu memperkuat folikel rambut dengan penggunaan biasa.

5. Makan makanan yang kaya proteinSelain perawatan dari luar, ladies juga harus melakukan perawatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein.Makanan yang kaya protein dan bagus untuk memelihara keindahan dan kesehatan rambut dari dalam adalah telur, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan.Studi menunjukkan bahwa nutrisi pada makanan yang mengandung protein memiliki efek mendalam pada struktur dan pertumbuhan rambut.

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest