Follow Us

Wajah Aman Dari Iritasi, Catat 5 Hal yang Boleh dan Enggak Boleh Dilakukan Pemilik Kulit Kering

Kartika Afriyani - Senin, 08 Juni 2020 | 21:10
Pemilik kulit wajah kering, selalu diganggu urusan iritasi.
independent.co.uk

Pemilik kulit wajah kering, selalu diganggu urusan iritasi.

Otofemale.id - Iritasi, jadi momok bagi ladies yang memiliki kulit wajah kering.

Kalau kulit wajah sudah iritasi, maka kulit akan terasa kering, memerah, hingga perih.

Baca Juga: Sunscreen Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat, 3 Produk Ini Bisa Dicari di Minimarket Saat kulit ladies mengalami iritasi, mungkin ada perawatan kulit wajah yang ladies lewatkan atau salah melakukannya sehingga kulit jadi memerah dan perih.Otofemale.id melansir CewekBanget.id, biar kulit ladies aman dari iritasi, berikut ini adalah 5 hal yang boleh dan enggak boleh dilakukan sama ladies pemilik kulit wajah kering.

Baca Juga: OTW Kulit Wajah Mulus, Basmi Komedo Dengan Masker Peel Off Mulai Rp 11 Ribu1. MoisturizerBagi ladies yang memiliki kulit kering, penggunaan moisturizer enggak boleh dilupakan lho, terutama di daerah wajah, leher, dan tangan.Agar kulit terawat dengan baik, sebaiknya gunakan 2 jenis pelembap, yakni pelembap ringan dengan kandungan SPF untuk siang hari dan pelembap yang lebih banyak kandungannya untuk malam hari.

Selain itu, hidrasi di kulit bisa ladies tingkatkan dengan mencampur pelembap dengan minyak alami seperti argan oil, almond oil, dan jojoba oil yang baik untuk kulit kering.Di sisi lain, pastikan produk yang akan digunakan enggak mengandung pewangi supaya enggak memicu iritasi pada kulit ladies yang kering.

Baca Juga: Facial Scrub Harga Dibawah Rp 30 Ribu, Yuk Cerahkan Wajah Kusam Akibat Akibat Polusi dan Paparan Sinar Matahari

2. Mengeksfoliasi wajahJenis kulit kering sebaiknya enggak melalui proses eksfoliasi yang berlebihan karena justru dapat membuat kulit iritasi dan makin kering.Lakukan eksfoliasi pada kulit sebanyak 1-2 kali saja dalam seminggu dan hindari produk yang mengandung beads hingga grains yang akan menggesek kulit lebih intens.

Baca Juga: Harga Mulai Rp 20 ribuan, Cek 3 Rekomendasi Toner Wajah Untuk Masalah Kulit Berminyak dan BerjerawatLadies juga bisa menggunakan peeling gel yang enggak mengandung butiran scrub sama sekali dan digosok perlahan untuk eksfoliasi fisik.Kalau enggak, gunakan chemical exfoliator dengan produk yang mengandung BHA atau AHA untuk menyingkirkan kulit mati secara lembut tanpa menggosok permukaan kulit.

3. Kadar Alkohol dalam ProdukYang harus diperhatikan lainnya adalah kadar alkohol dalam produk perawatan kulit wajah ladies, misalnya pada toner.Alkohol yang terlalu banyak justru dapat membuat kulit semakin kering, bahkan iritasi.Ladies bisa memilih toner atau produk kecantikan lainnya yang bebas alkohol dan melakukan patch test setiap sebelum penggunaan.

Baca Juga: Murah Banget, 5 Pilihan Makeup Remover Ini Harganya Enggak Nyampai Rp 30 ribuKalau enggak memungkinkan, mulailah dengan membeli produk dalam ukuran sampel atau share in a jar agar ladies bisa mengetes kecocokannya dengan kulit terlebih dulu.

4. Memakai sheet mask saat mandiKulit yang terasa kering biasanya membuat ladies lebih sering menggunakan face mask untuk menghidrasi kulit.Tapi enggak semua sheet mask cocok untuk kulit kering dan bisa digunakan sering-sering lho, misalnya masker dengan fungsi mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo yang biasanya justru membuat kulit lebih kering.

Sebaiknya gunakan sheet mask dibanding clay mask dan carilah yang menawarkan hidrasi dan dapat menenangkan kulit, serta memberikan kelembapan ekstra.5. MakeupMeski diam di rumah, mungkin ada di antara ladies yang sesekali menggunakan makeup untuk sekadar iseng atau hendak videocall dengan orang lain.Nah, mumpung enggak banyak kegiatan yang mengharuskan ladies untuk menggunakan makeup saat ini, kurangi pemakaian makeup dengan hasil matte yang dapat memperparah kondisi kulit kering, ya.Seenggaknya gunakan produk-produk kecantikan dengan bahan yang ringan dan nyaman untuk kulit kering.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest