Follow Us

Manfaat Banget Bagi Ladies, Ini Fitur yang Wajib Ada Saat Beli Mobil Baru

Kartika Afriyani - Selasa, 09 Juni 2020 | 23:10
Beli mobil (ilustrasi).
simi.ie

Beli mobil (ilustrasi).

Otofemale.id - Ketika ingin membeli mobil untuk diri sendiri, ladies pasti memiliki keinginan atau kebutuhan yang berbeda-beda terhadap mobil impiannya.Misalnya, ladies menginginkan fitur Engine Start/Stop, jok yang nyaman, bagasi yang luas, hingga setir yang nyaman.

Baca Juga: Sebelum Beli Car Seat, Pahami Dulu Jenisnya Supaya Nantinya Nggak NyesalMaka dari itu, ladies bisa dibilang sangat berhati-hati atau terlalu pemilih ketika ingin membeli mobil kesayangan.Meski tiap mobil memiliki fitur yang ditawarkan berbeda-beda, ada beberapa fitur yang selalu bisa ditemukan di dalam mobil keluaran zaman now dan sangat berguna untuk ladies.

Baca Juga: Toyota Yaris TRD Sudah Ada Fitur Engine Start/Stop Button, Begini Cara PengoperasiannyaOtofemale.id melansir Kompas.com, berikut 4 fitur pada mobil yang sangat berguna untuk melengkapi kebutuhan ladies saat berkendara.

1. Kaca pada sun visorSun visor memiliki fungsi utama sebagai penangkal sinar matahari saat berkendara, agar visibilitas pengemudi tidak terganggu karena efek silau yang diberikan.Namun, beberapa pabrikan menyematkan kaca pada sun visor untuk membantu pengendara ketika ingin berias (berdandan).

Baca Juga: Bukan Masalah Sepele, Power Window Mobil Bermasalah Sebaiknya Langsung ke Bengkel“Biasanya kaca pada sun visor hanya terdapat pada kursi penumpang saja.Kalau di pengemudi memang tidak diijinkan, sebab, ketika berkendara pada prinsipnya pengemudi tidak boleh fokus ke yang lain, hanya boleh fokus ke jalan," kata General Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Bali, Isbowo PH.

Baca Juga: Parkir Mobil Aman Sentosa, 4 Lokasi Ini Harus Ladies HindariNamun, tidak sedikit pengemudi wanita yang menambahkan sendiri kaca pada sun visor kursi pengemudi (jika memang tidak ada kaca pada sun visornya).Namun, yang perlu diperhatikan adalah memanfaatkan kaca ini untuk berdandan, hanya pada waktu mobil berhenti atau parkir.

Jangan nekat berias diri ketika sambil mengemudi.2. Kamera parkir atau kamera belakangTidak hanya untuk wanita saja, bagi sebagian pengemudi parkir bisa menjadi musuh besar untuk mereka yang belum mahir memarkir kendaraannya.Oleh sebab itu, beberapa pengemudi membutuhkan alat bantu seperti kamera belakang agar memudahkan mereka untuk melihat objek apa yang ada di belakang mobil serta mencegah dari sesuatu yang tidak diinginkan, seperti tabrak belakang.

Baca Juga: Mesin Suzuki Ignis Bunyi Tek Tek, Ingat Lagi Diisinya Pakai Bensin Apaan?3. NavigasiTraining Direction The Real Driving Center, Marcell Kurniawan, mengatakan ada fitur tambahan yang wajib ada di dalam mobil wanita, yaitu Global Positioning System (GPS).Peta digital penunjuk arah ini digunakan agar pengemudi bisa terbantu untuk mencapai lokasi tujuan tanpa harus tersesat.Kata Marcell, penelitian di Norwegian University of Science and Technology sudah membuktikan bahwa kemampuan spasial laki-laki lebih baik daripada wanita.

Otak laki-laki dan wanita berbeda, di mana laki-laki sebagai hunter dan wanita sebagai gatherer."Jadi ini berhubungan dengan kemampuan navigasi, di mana laki-laki memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan wanita,” ujar Marcell.4. Kotak penyimpanan

Kaum hawa biasanya memiliki lebih banyak kebutuhan dibandingkan dengan pria.Maka dari itu, kotak penyimpanan sangat dibutuhkan untuk menata barang-barang yang ada dalam mobil.

Baca Juga: Ganti Oli Daihatsu Ayla Pilih Pelumas yang Encer, Ini Alasannya“Kebiasaan yang paling sering dilakukan wanita adalah menaruh sepatu di bawah jok.Padahal tindakan ini bisa menjadi salah satu faktor kecelakaan dan menyebabkan fatality ketika kecelakaan," kata Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana.

Jadi, baiknya wanita pilih mobil dengan kotak penyimpanan untuk menaruh barang yang lebih banyak dan aman, sehingga tidak mengganggu berkendara.Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, judul : Fitur dan Aksesori yang Jadi Pertimbangan Wanita Ketika Beli Mobil

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest