Follow Us

Beda Tipe Kulit Kebutuhan Skincare Pembersihnya Juga Beda, Cari Tahu Yuk

Kartika Afriyani - Kamis, 11 Juni 2020 | 15:00
Cewek bersihkan wajah (ilustrasi).
allure.com

Cewek bersihkan wajah (ilustrasi).

Otofemale.id - Membersihkan wajah adalah tahapan skincare paling dasar yang wajib dilakukan setiap hari agar kulit selalu bersih dan terhindar dari muka berjerawat.Tapi kalau ngerasa jerawat tetap muncul padahal udah bersihin kotoran yang menempel di kulit wajah sebersih-bersihnya, mungkin ada kesalahan dalam pemilihan produk.

Baca Juga: Facial Scrub Harga Dibawah Rp 30 Ribu, Yuk Cerahkan Wajah Kusam Akibat Akibat Polusi dan Paparan Sinar MatahariSebab, tiap-tiap pembersih wajah memiliki jenis atau bentuk yang berbeda-beda dan nggak semuanya cocok dengan tipe kulit wajah ladies.Untuk mencari pembersih wajah yang cocok untuk tipe kulit, ladies harus tau dulu tipe kulit wajah yang dimiliki, apakah kering, berminyak, atau kombinasi.

Baca Juga: Miliki Kulit Wajah Berminyak, Ladies Jangan Sampai Pilih Skincare yang Miliki Kandungan Ini Nah kalau sudah tau, ladies bisa menemukan jawaban pembersih wajah yang cocok untuk tipe kulit ladies di artikel ini.

Otofemale.id melansir Stylo.ID, berikut ini panduan memilih pembersih wajah berdasarkan tipe kulit ladies.

1. Kulit KeringBagi ladies yang memiliki jenis kulit kering, ladies perlu menghindari jenis pembersih wajah yang menghasilkan banyak busa.Busa dari pembersih wajah biasanya dihasilkan oleh kandungan Sodium Laureth Sulfate (SLS) yang dapat membuat kulit menjadi semakin kering dan terasa seperti ditarik.

Baca Juga: Rekomendasi Sabun Cuci Muka Murah Untuk Tipe Kulit Kering dan Sensitif, Ada yang Dipakai Nagita SlavinaLadies perlu menghindari pembersih wajah jenis gel atau foam yang memiliki kandungan tersebut.Pilihlah jenis pembersih wajah yang tidak membuat kulit ladies terasa kencang bagai ditarik setelah digunakan.

Baca Juga: OTW Kulit Wajah Mulus, Basmi Komedo Dengan Masker Peel Off Mulai Rp 11 RibuDi antaranya yang bisa dipilih oleh pemilik kulit kering adalah pembersih wajah jenis minyak (oil cleanser) atau susu pembersih.2. Kulit BerminyakJangan salah paham, memiliki kulit berminyak bukan berarti ladies memerlukan jenis pembersih wajah yang bisa membuat kulit terasa kering dan kesat.

Kulit berminyak justru bisa disebabkan oleh kulit yang dehidrasi sehingga memproduksi sebum lebih banyak.Kuncinya adalah menjaga keseimbangan sebum pada wajah agar tidak berlebihan.Jangan takut menggunakan pembersih wajah jenis cleansing oil, jika digunakan dengan cara yang tepat jenis pembersih ini tidak akan membuat wajahmu semakin berminyak.

Baca Juga: Facial Scrub Harga Dibawah Rp 30 Ribu, Yuk Cerahkan Wajah Kusam Akibat Akibat Polusi dan Paparan Sinar MatahariJenis pembersih wajah tipe gel, foam, atau creamy cleanser juga aman untuk digunakan oleh pemilik kulit berminyak selama tidak membuat kulit terasa seperti ditarik.

3. Kulit KombinasiJenis kulit kombinasi biasanya ditandai dengan area dahi, hidung, dan dagu yang berminyak tetapi area wajah lainnya cukup kering.Mungkin bagi ladies pemilik kulit kombinasi merasa bingung memilih jenis pembersih wajah yang tepat untuk kulitmu.

Kuncinya adalah memilih jenis pembersih wajah yang lembut di kulit dan dapat menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.Pembersih jenis cleansing oil, cleansing foam, dan creamy cleanser cocok digunakan untuk pemilik kulit kombinasi.Ketiga jenis pembersih wajah ini cocok digunakan pada jenis kulit kombinasi karena teksturnya yang lembut di kulit.

Source : Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest