Follow Us

Unik dan Enggak Biasa, 3 Bumbu Dapur Ini Jadi Rahasia Kecantikan Kulit Bening Wanita Thailand

Kartika Afriyani - Selasa, 14 Juli 2020 | 22:12
Cewek Thailand (ilustrasi)
@baifernbah

Cewek Thailand (ilustrasi)

Otofemale.id - Wajah yang bening digambarkan sebagai keadaan kulit yang mulus dan cerah bersinar.Dan setiap negara pasti punya rahasia kecantikan kulitnya masing-masing yang berasal dari leluhurnya.

Baca Juga: Body Lotion Untuk Cerahkan Kulit Harga Nggak Sampai Rp 25 Ribu, Bisa Jadi Andelan NihRahasia kecantikannya itu bisa berasal dari bahan-bahan alami yang dipercaya mampu bikin kulit wajah terlihat cantik bersinar.Tapi ada rahasia kecantikan kulit yang unik dan enggak biasa yang berasal dari negeri gajah, Thailand.

Baca Juga: Gampang dan Murah, Begini Cara Menghilangkan Mata Bengkak Dengan Bahan yang Ada di RumahWanita Thailand ternyata menggunakan bumbu dapur sebagai perawatan kecantikan kulit mereka.Melansir CewekBanget.id, berikut 3 bumbu dapur yang dijadikan wanita Thailand sebagai resep rahasia kecantikan kulit wajah bening.

1. Asam jawaLadies yang punya masalah kulit kemerahan, jerawat, dan noda hitam di wajah bisa mengandalkan bahan alami yang satu ini.Asam jawa memiliki kandungan AHA (alpha hydroxyl acids), vitamin, serta mineral yang tinggi untuk membuat kulit wajah terlihat cerah dan awet muda.

Baca Juga: Harga Mulai Rp 10 ribu, Ini 5 Pilihan Krim Penghilang Panu di Permukaan Kulit Tubuh Ladies bisa gunakan asam jawa sebagai pembersih atau scrub wajah, dengan cara mencampurkan pasta asam jawa dengan madu dan yogurt.Dengan begitu sel kulit mati akan terangkat dan sirkulasi dara pada kulit bakal lancar.

Baca Juga: Kuncian Tetap Harum Meski Seharian Kendarai Motor, Ini 3 Pilihan Body Lotion Dengan Wangi Tahan Lama2. Daun seraiSiapa sangka kalau bumbu dapur yang satu ini bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan kulit.Daun serai ternyata bagus digunakan untuk eksfoliasi dan detoks kulit karena mengandung vitamin A dan C yang tinggi untuk mencerahkan wajah.

Bumbu dapur ini juga memiliki kandungan astringent yang berguna untuk mengontrol minyak dan menyamarkan pori-pori besar.Caranya cukup campurkan 3 buah daun serai yang sudah dipotong tipis ke dalam semangkuk air panas dan biarkan menyerap selama 30 menit kemudian saring dan ambil airnya.Sehabis itu, panaskan kembali air sari daun serai lalu setelah itu uap wajah ladies dan diamkan selama 1 menit.

Baca Juga: 5 Hal Ini Jangan Dilakukan, Saat Ladies Mau Hapus Eye Makeup3. KunyitLadies kalau pernah nonton film 'Crazy Little Thing Called Love', pasti tahu adegan dimana Nam melakukan scrub tubuh dengan kunyit supaya punya kulit putih bersih.Nah ternyata kunyit memang ampuh bikin kulit terlihat putih bersinar karena adanya kandungan kurkumin di dalamnya.Untuk membuat kulit wajah terlihat bening dengan kunyit, cukup dengan mencampurkan sedikit bubuk kunyit dengan air dan aduk sampai menjadi pasta.

Kemudian aplikasikan pasta kunyit ke wajah dan gosok perlahan selama 3-5 menit, kemudian bilas dengan air hangat supaya warnanya enggak menempel ke kulit.Setelah bilas dengan air hangat, lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air dingin supaya pori-pori wajah bisa tertutup.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest