Follow Us

Awas Kejebak Macet di Jalan Tol Jakarta Cikampek, Ini Lokasinya

Kartika Afriyani - Senin, 20 Juli 2020 | 14:36
Jalan tol Jakarta-Cikampek.
octa saputra/Otofemale.id

Jalan tol Jakarta-Cikampek.

Otofemale.id - Mau ke Jakarta atau Cikampek, ladies yang lewat Jalan Tol harus siap-siap terjebak di kemacetan nih.Soalnya ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek bakal ada rekonstruksi rigid pavement sepanjang 1 Km.

Baca Juga: Antisipasi Mesin Honda Brio 2019 Ogah Hidup, Ladies Segera Hubungi Bengkel ResmiTepatnya di Km 27+948 sampai Km 28+028 lajur satu arah Cikampek, dengan perbaikan 80 meter.Serta Km 36+050 sampai Km 35+900 lajur dua arah Jakarta, dengan panjang perbaikan 150 meter.

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Nasib Aturan Ganjil Genap, Setelah Pemprov Nyatakan DiperpanjangRencananya rigid pavement untuk ruas Jalan Tol arah Cikampek akan dilakukan mulai hari ini (20/7/2020) dari pukul 10.00 WIB.Dan akan dilakukan selama enam hari hingga hari Sabtu (25/7/2020) pukul 24.00 WIB.

Lalu untuk rigid pavement ruas Jalan Tol arah Jakarta sudah dilakukan sejak hari Minggu (19/7/2020) pukul 22.00 WIB.Direncanakan bakal selesai di hari Kamis (23/7/2020) pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Kelar Lelang Toyota Alphard Untuk Sumbang Korban Banjir, Pedangdut Evie Masamba Kemudian lakukan IniMelansir Kompas.com, General Manager Representative office 1 JTT Widiyatmoko Nursejati mengatakan bakal ada skema buka tutup selama pekerjaan konstruksi berlangsung."Dikarenakan lokasi pekerjaan tersebut berada pada tengah lajur, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur," ucap Widiyatmiko.

Baca Juga: Diler Mercedes-Benz Kembali Beroperasi, Terapkan Protokol Kesehatan Tanpa Terkecuali"Kami telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut," kata dia.Antisipasi yang dimaksud adalah penutupan jalur bahu jalan, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila jalanan sudah padat, juga melakukan koordinasi dengan kepolisian.

Akan ada spanduk himbauan dan variable message sign (VMS) juga di kedua arah jalan Tol Jakarta-Cikampek.Hal tersebut agar informasi rekonstruksi jalan bisa diterima dengan baik oleh pengguna jalan."Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan rekonstruksi rigid pavement. Kami menghimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," ucap Widiyatmiko.Rigid pavement yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero), melalui Jasamarga Tranjawa Tollroad Regional Division (JTT) adalah untuk meningkatkan kualitas jalan.Semua itu demi kenyamanan dan keamanan bersama untuk pengguna ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek.Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Waspada Macet, Ada Rekonstruksi Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest