Follow Us

Bisa Celaka Kalau Sampai Salah Beli, Ini Tips Memilih Jas Hujan Untuk Lady Biker

Kartika Afriyani - Jumat, 14 Agustus 2020 | 20:15
Wanita menggunakan jas hujan (Ilustrasi)
Ebuy7.com

Wanita menggunakan jas hujan (Ilustrasi)

Otofemale.id - Cuaca yang tak menentu mengharuskan ladies harus bersiap di segala medan, panas ataupun hujan.Khususnya buat pengendara motor yang harus siap siaga kalau seandainya hujan tiba-tiba turun.

Baca Juga: Speedometer Model Jarum Tiba-Tiba Ogah Gerak, Kenapa Tuuh?Karena kalau enggak, bisa-bisa pakaian serta badan bisa jadi basah kuyup semua gara-gara air hujan.Untuk mencegah hal itu terjadi, jas hujan biasanya menjadi penyelamat dikala hujan datang agar badan enggak basah kuyup.

Baca Juga: Aki Motor Matic Cepat Soak, Ternyata Bisa Dipicu Akibat Lakukan Kebiasaan Kecil IniTapi meskipun bisa jadi penyelamat disaat hujan turun, enggak semua jas hujan bisa menyelamatkan ladies dari bahaya saat kendarai motor.Itu karena jas hujan memiliki beberapa model tapi enggak semuanya disarankan untuk dipakai saat kendarai motor di tengah hujan.

Sebut Saja jas hujan ponco yang sangat enggak di rekomendasikan karena berbagai macam alasan keamanan dan keselamatan.Mulai dari bahaya tersangkut di roda motor, mudah tertiup angin dan membuat motor terasa berat saat dikendarai, hingga dapat menutupi pandangan pengemudi lain.

Baca Juga: Mendesak, Boleh Nggak Ban Mobil Isi Nitrogen Ditambah yang Biasa?Atau jas hujan plastik yang mudah robek sehingga memberikan perlindungan yang kurang maksimal dan hanya bikin boros plastik.Kalau mau yang aman dan banyak di rekomendasikan orang, ladies bisa pakai jas hujan setelan yaitu baju dan celana.

Baca Juga: Hanya Dengan Rp 11 Jutaan Ladies Bisa Bawa Pulang Sekenan Motor Matik Honda Scoopy, Ini SyaratnyaAtau sekarang juga sudah ada yang model gamis, sehingga ladies yang berhijab bisa pakai jas hujan secara aman dan nyaman tanpa perlu khawatir sama rok.Namun perlu diingat, kalau ladies ingin memakai jas hujan gamis pilih yang enggak terlalu panjang hingga menutupi kaki ya.

Sebab kalau jas hujan sampai menutupi kaki, khawatirnya bisa membahayakan diri ladies saat kendarai motor di tengah hujan.Kemudian tips lainnya saat memilih jas hujan, disarankan untuk membeli warna cerah atau yang memiliki garis yang memantulkan cahaya.

Baca Juga: Fitur Idling Stop di Setang Kanan Motor Matic Honda, Apaan Sih Fungsinya?Soalnya ketika hujan turun terutama yang lebat, bisa membuat jarak pandang jadi terbatas atau enggak jelas.Sehingga membuat orang yang di jalan kesulitan untuk melihat apakeh ada kendaraan lain di sekitarnya atau enggak.Jadi pemilihan warna atau tanda pada jas hujan sangat penting untuk keselamatan selama berkendara.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest