Follow Us

Helm Basah Gegara Kehujanan, Begini Cara Keringkan Tanpa Pakai Hairdryer

Kartika Afriyani - Selasa, 18 Agustus 2020 | 17:25
Helm basah kehujanan (Ilustrasi)
Kompas.com

Helm basah kehujanan (Ilustrasi)

Otofemale.id - Beberapa kali, hujan sudah turun di beberapa wilayah di Jakarta.

Makanya Ladies jangan sembarangan taruh helm di motor ya.

Busa di dalam helm bisa basah gegera saat hujan turun, naruhnya sembarangan.Bagaimana kalau busa dalam helm terlanjur basah karena hujan?Ladies enggak usah pusing-pusing cari hair dryer atau pergi ke toilet buat ngeringin busa helm pakai hand dryer.Karena ada cara yang paling gampang untuk membuatnya kering tanpa harus lakukan hal seperti diatas.

Yaitu cukup dengan meletakkannya di dekat kipas angin atau mendiamkannya di ruangan ber-AC. Penggunaan hair dryer atau hand dryer sebenarnya juga enggak bagus buat busa helm.Karena cuma bisa bikin busa helm jadi cepat kempis sehingga helm jadi kurang aman untuk dipakai.Melansir GridOto.com, owner workshop apparel riding 1Ds Inside Aditya Wahyu mengatakan jika udara panas tersebut lah yang enggak baik untuk busa helm sehingga bikin cepat kempis.Bukan itu saja, Aditya juga mengatakan mengeringkan helm dengan menjemurnya di bawah matahari juga enggak baik lho ladies."Enggak hanya jadi cepat kempis, menjemur di bawah sinar matahari langsung malah bikin helm jadi muncul bau apek," jelas Aditya.

Sehingga metode pengeringan dengan memanfaatkan suhu ruangan atau kipas angin pun dianggap aman untuk helm."Memang proses pengeringannya enggak bisa cepat seperti pakai hair dryer, namun ini cara yang paling aman," katanya.Untuk memulainya, ladies bisa siapkan pakaian atau handuk terlebih dahulu sebagai alas agar air dari helm bisa turun dan meresap ke serat tersebut.Lalu buka kaca pelindung dan tinggalkan sampai kering dengan sendirinya.Sangat gampang dan enggak perlu menguras waktu ladies karena cukup membiarkannya kering sendiri bukan? Artikel ini telah tayang di GridOto.com, judul : Awas Rusak! Hindari Dua Metode Ini Saat Keringkan Helm yang Basah

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest