Follow Us

Pola Makan Sehat Wajib Diatur Agar Tetap Fokus Selama Bekerja, Begini Caranya

Kartika Afriyani - Senin, 24 Agustus 2020 | 21:48
Wanita fokus bekerja (Ilustrasi)
Ecotricity.co.uk

Wanita fokus bekerja (Ilustrasi)

Otofemale.id - Bekerja seharian penuh ditambah harus mengemudi pulang-pergi kantor, tentu bisa menguras tenaga yang membuat ladies gampang mengalami kelelahan.

Kalau tubuh sudah mengalami kelelahan, maka menyelesaikan pekerjaan pun jadi kurang optimal karena fokus jadi menurun.

Supaya tubuh enggak gampang kelelahan dan tetap fokus, ladies bisa mengatasinya dengan mengatur pola makan yang sehat.Karena beberapa penyebab tubuh yang kelelahan adalah kurangnya daya tahan tubuh dan asupan makanan yang kurang bergizi.Sehingga memiliki pola makan yang baik serta mengkonsumsi makanan yang sehat adalah cara paling tepat untuk menjaga kebugaran tubuh.Otofemale.id melansir Cewekbanget.id, berikut 4 hal yang bisa ladies lakukan agar tubuh tetap fit dan fokus saat bekerja.

1. Jangan lewatkan sarapanPenelitian menunjukkan sarapan pagi membantu ladies melakukan aktivitas dengan sebaik mungkin dan mencegah nafsu makan meningkat.Sarapan juga membantu meminimalisir kelelahan saat beraktivitas.Sebaliknya, melewatkan sarapan akan membuat ladies kurang aktif dan merasa lemas di pagi hari.2. Jangan minum kopi berlebihanUmumnya, konsumsi kopi terbaik enggak lebih dari satu hingga dua cangkir setiap hari.Terlalu banyak justru membuat ladies mudah merasa lelah.Selain itu, minum kopi di sore hari akan membuat ladies susah tidur di malam hari yang akan memicu rasa lelah di keesokan harinya.

3. Hindari karbohidrat olahanKarbohidrat memberikan energi yang sangat dibutuhkan untuk tubuh.Namun, mengonsumsi karbohidrat olahan justru akan membuat ladies mudah lelah atau sering mengantuk.Untuk mendapatkan energi yang tahan lama, konsumsilah karbohidrat murni dan makanan yang kaya serat seperti oatmeal, beras merah, brokoli, asparagus, dan bayam.4. Konsumsi protein tanpa lemakProtein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan diserap sehingga membuat ladies kenyang lebih lama.Saat dikonsumsi bersama karbohidrat, protein juga membantu memperlambat pelepasan gula ke aliran darah sehingga energi yang dihasilkan oleh tubuh lebih besar.Dengan pola makan yang baik dan teratur, daya tahan tubuh ladies pun akan jadi lebih baik.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest