Follow Us

Sepele Tapi Jangan Dilakukan Lagi Yah, Tidur dalam Kondisi Rambut Basah

Octa - Kamis, 24 September 2020 | 23:02
Rambut basah habis keramas.
Bustle.com

Rambut basah habis keramas.

Otofemale.ID - Kebanyakan sih memang nggak sengaja, ladies tidur dalam kondisi rambut basah setelah keramas.

Kejadian seperti ini biasanya terjadi setelah ladies mandi pada malam hari.

Baca Juga: Tiru Yuk, Cara Sederhana Chelsea Islan Merawat Wajah Cantiknya

Kalaupun siang hari, ladies ketiduran kelar mandi akibat kecapean olah raga pagi.

Kelihatannya sepele, hanya tertidur dalam kondisi rambut basah.

Baca Juga: Kelamaan Pakai Helm Saat Naik Motor Bikin Masalah Rambut, Ini Penyebabnya

Namun yang sepele itu bisa menyebabkan masalah rambut rusak hingga menimbulkan penyakit.

Nggak percaya, simak deh yang dilansir Otofemale.ID dari Stylo.ID berikut ini.

1. Membuat rambut rusakKebiasaan tidur dengan rambut basah bisa membuat rambut rusak dan tampak kusam.Selain itu, sisa air dan produk perawatan rambut yang mungkin tersisa di kulit kepala bisa menimbulkan ketombe, lho!

Baca Juga: Pakai Sunblock Cegah Efek Buruk Sinar Matahari Saat Naik Motor, Begini Saran Dokter CantikTerbiasa tidur dengan rambut basah juga bisa membuat rambut rapuh sehingga mudah rontok.2. Sakit kepalaLadies pasti pernah diingatkan oleh orangtua mengenai bahaya sakit jika tertidur dengan rambut basah kan?

Baca Juga: Perawatan Wajah Cuman Modal Garam, Pas Banget Buat Ladies yang Tiap Hari Naik MotorYup, kondisi rambut yang basah dan dingin saat tertidur bisa menimbulkan sejumlah penyakit.Sebut saja sakit kepala bahkan bisa menyebabkan masuk angin hingga flu.

3. JerawatYup, kebiasaan tidur dengan rambut basah juga bisa menyebabkan jerawat.Sisa air dan produk perawatan rambut yang mungkin tersisa di kulit kepala bisa menjadi penyebab jerawat.Biasanya jerawat akibat tidur dengan rambut basah ini akan muncul di sekitar dahi dan garis tumbuhnya rambut.4. Rambut sulit ditataJika kamu tertidur dengan rambut basah, pasti esok harinya rambutmu akan terlihat aneh.Akibatnya, rambut jadi lebih sulit ditata agar terlihat rapi.Kamu jadi harus menghabiskan waktu lebih lama dan usaha lebih keras deh untuk menata rambut.(*)Artikel ini sudah tayang di Stylo.ID, judul : Hentikan Kebiasaan Tidur dengan Rambut Basah, Bikin Rambut Rusak Hingga Sakit!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest