Follow Us

Care N' Cheers : Kulit Kepala Gatal Bisa Ganggu Konsentrasi Naik Motor, Yuk Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

Octa - Senin, 09 November 2020 | 23:29
Rambut gatal bisa ganggu konsentrasi saat naik motor.
flourishbeautylab.com

Rambut gatal bisa ganggu konsentrasi saat naik motor.

Otofemale.ID - Kulit kepala yang terasa gatal, bisa bikin konsentrasi naik motor terganggu.

Akibat konsentrasi terganggu oleh kulit kepala yang gatal, bisa picu terjadinya kecelakaan.

Banyak hal yang bisa jadi pemicu kulit kepala terasa gatal.

Dari mulai ketombe, kutu rambut sampai penyakit kulit.

Dari banyak yang jadi pemicu kulit kepala gatal, cara atasinya bisa pakai bahan alami.

MINYAK KELAPAMinyak kelapa yang bantu merawat kulit kepala kering, terbilang ampuh atasi rasa gatal di kulit kepala.

Caranya terbilang simpel, pertama oleskan minyak kelapa pada kulit kepala secukupnya, lalu pijat ringan.Diamkan selama 20 menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Simpel, kan?LIDAH BUAYAFyi, lidah buaya mengandung emolien alami yang bisa menjaga kelembapan dan kelembutan kulit kepala.Untuk atasi kulit kepala gatal, kita bisa potong daun lidah buaya secukupnya dan ambil gelnya.Oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 15 sampai 20 menit, setelah itu bilas sampai bersih.CUKA APELPunya kandungan anti-inflamasi yang tinggi, cuka apel ampuh membunuh jamur penyebab kulit kepala gatal.

Enggak hanya itu, cuka apel juga membantu menyeimbangkan pH kulit kepala kita yang membuat rambut bebas dari rasa gatal.Caranya, bilas rambut dengan air bersih, setelah itu siram dengan campuran cuka apel dan air bersih.Diamkan selama beberapa menit kemudian lanjutkan dengan keramas.Untuk hasil yang maksimal, kita bisa coba lakukan cara ini 3 kali seminggu.LEMONBahan alami yang terakhir adalah air lemon, yang mengandung antiseptik sehingga bantu mengatasi rasa gatal di kulit kepala.Enggak hanya mengatasi gatal, lemon juga terbukti ampuh mengatasi ketombe.

Caranya, peras jeruk lemon secukupnya dan ratakan pada kulit kepala.Oiya, kalau kulit kepala enggak berketombe, kita bisa mencampurkan perasan lemon dengan air. Setelah itu cuci bersih dengan shampoo.(*)Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.id, judul : Kulit Kepala Gatal? Yuk Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini, Girls!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest