Follow Us

All New Honda Scoopy Pakai Rangka dan Mesin Baru, Bagaimana Rasanya?

Octa - Kamis, 19 November 2020 | 15:32
Test ride All New Honda Scoopy
AHM

Test ride All New Honda Scoopy

Otofemale.ID - Beberapa bagian di motor matik Honda Scoopy alami pembaharuan.

Imbas dari pembaharuan itu, akan terasa di handling dan performa.

Baca Juga: Care N' Cheers : Tangan Kapalan Akibat Naik Motor, 5 Cara Ini Untuk Hilangkannya

Pembaharuan yang dimaksud Otofemale.ID pada motor matik Honda Scoopy adalah bagian sasis dan mesin.

Seperti yang sudah diberitakan, motor matik retro yang sekarang namanya jadi All New Honda Scoopy pakai rangka eSAF (Enhandced Smart Arcitecture Frame).

Baca Juga: Ngidam Motor Matik Tampang Retro, Sekenan Honda Scoopy Mulai Rp 13,8 Juta

Penggunaan rangka berteknologi eSAF ini, membuat All New Honda Scoopy terasa lebih ringan, lincah dan nyaman dikendarai.

Mesin All New Honda Scoopy masih pakai yang 110cc, namun ini terbaru.

Keunggulan dari mesin eSP yang kini dipakaikan pada All New Honda Scoopy adalah irit bahan bakar, responsif dan juga bertenaga.

Baca Juga: Motor Matik Honda Scoopy Sudah Ada yang Terbaru, Seperti Ini Detailnya

Soal konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 59 km/liter, irit banget nggak sih?

TEST RIDE SCOOPY

Otofemale.ID melansir Kompas.com, test ride All New Honda Scoopy dilakukan di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga: Motor Matik Honda Scoopy Dirilis yang Terbaru, Harga Tipe Standar Lebih Mahal

Ada 2 layout yang tersedia, pertama dibuat dengan manuver banyak tikungan dan yang kedua dirancang untuk merasakan kenyamanan berkendara.

Dibekali rangka baru eSAF (sama dengan motor matik Honda Genio dan BeAT) yang lebih ringan 8%, All New Honda Scoopy hasilkan pengendalian yang lebih baik dan nyaman saat diajak menikung.

Persis seperti yang sudah dibilang sebelumnya dengan mesin baru, All New Honda Scoopy terasa responsif dan bertenaga.

BTW meski mesin All New Honda Scoopy sama dengan motor matik Honda Genio dan BeAT, namun setingannya beda.

Endro Sutarno, Technical Service Division AHM mengatakan ada perbedaan di setingan ECU.

"Mesinnya memang sama seperti Genio dan Beat, tapi setingan ECU berbeda, biar masing-masing punya karakter sendiri," katanya.(*)

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest