Follow Us

Covid-19 Bikin Jalanan Dalam Kota Ditutup Sementara, Terjadi Lagi di Semarang

Octa - Selasa, 15 Desember 2020 | 20:53
Jalan Pandanaran salah satu jalanan dalam kota Semarang yang ditutup gegara Covid-19.
TribunJateng.com

Jalan Pandanaran salah satu jalanan dalam kota Semarang yang ditutup gegara Covid-19.

Otofemale.ID - Penutupan jalan di dalam kota, jadi tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pasalnya dengan melakukan penutupan jalan di dalam kota, meminimalisir terjadinya kerumunan yang bisa picu Covid-19 makin menyebar.

Beberapa waktu lalu, Pemkot Bandung dengan tegas menutup beberapa ruas jalan di dalam kota.

Baca Juga: Namanya Juga Nikita Mirzani, Lakukan Ini Setelah Dapat Diduga Teror Ban Mobil Sobek

Semarang sejak beberapa hari lalu, juga melakukan tindakan yang sama seperti yang dilakukan Pemkot Bandung.

Ada 10 ruas jalan yang ditutup yaitu Jalan Pemuda mulai Paragon Mall - Tugu Muda, Kota Lama dari Simpang Letjen Suprapto/Cendrawasih - Jembatan Mberok, Jalan Pandanaran dari Tugu Muda - Simpanglima, Jalan Gajah Mada dari Simpanglima - simpang Gendhingan, Jalan Pahlawan dari air mancur - Simpanglima.

Kemudian, Jalan Ahmad Yani dari simpang RRI - Simpanglima, Jalan Dr Wahidin dari Simpang Kaliwiru - Sisingamangaraja, Jalan Tanjung dari simpang Imam Bonjol - simpang Pemuda, Jalan Ngesrep Timur V di pintu masuk gapura pangeran Diponegoro, dan Jalan Lamper Tengah.

Penutupan akan dilakukan setiap Jumat mulai pukul 18.00 hingga Senin pukul 06.00. Rencana ini mulai diberlakukan pada Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Jangan Pelit! Perjalanan Bisa Tekor, Gegara Mobil Baru Nekat Isi Bensin Lebih Murah dari PertamaxKepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto seprti dikutip dari Tribun Jateng mengatakan, pemberlakuan kembali penutupan ruas jalan berdasarkan pertimbangan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Semarang melihat meningkatnya angka kasus Covid-19.

Penutupan 10 ruas jalan ini diberlakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut dari Satgas Covid-19 Kota Semarang."Penutupan sampai pemberitahuan lebih lanjut, nanti sampai situasi yang relatif bisa dikatakan angka turun dan akan diputuskan oleh satgas," papar Endro, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) tahap 1 dan 2, Dishub telah memberlakukan penutupan sejumlah ruas jalan.

Pemberlakukan penutupan jalan menjadi sarana membantu mengurangi mobilisasi warga. Terbukti, saat itu kasus Covid-19 di Kota Lunpia terbilang menurun drastis.Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com - BREAKING NEWS, Pemkot Semarang Kembali Tutup 10 Ruas Jalan untuk Tekan Kasus Covid-19

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest