Follow Us

Bukan Hanya karena Covid-19, Inilah Manfaat yang Ladies Dapatkan Jika Rutin Pakai Masker Saat Motoran

Rachel Anastasia Agustina - Sabtu, 19 Desember 2020 | 09:42
Ilustrasi pakai masker saat berkendara dengan motor.
Freepik/karlyukav

Ilustrasi pakai masker saat berkendara dengan motor.

Bukan Hanya karena Covid-19, Inilah Manfaat yang Ladies Dapatkan Jika Rutin Pakai Masker Saat Motoran

Otofemale.id - Pandemi Covid-19 rasanya sudah merubah kebiasaan sehari-hari kita yang kini penuh protokol kesehatan.Namun hal tersebut perlu dilakukan agar kita bisa segera mengakhiri rantai penyebaran virus corona di tanah air.Jika dulu kita bisa keluar rumah tanpa khawatir dan leluasa, kini kita harus mulai menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga: Care N' Cheers : Ladies Pengguna Motor Matik Yamaha NMAX Wajib Tahu, Ini Penyebab CVT GredekSalah satu hal yang paling penting untuk Ladies yang berkendara dengan motor adalah penggunaan masker.Bukan hanya perkara karena virus corona saja, melainkan penggunaan masker saat motoran juga baik untuk kesehatan.Meski pun berkendara dengan motor itu langsung kena angin, belum tentu berbagai bakteri dan virus bisa hilang begitu saja.

Baca Juga: Percaya Nggak Percaya, Motor Jatuh Saat Melintasi Rel Kereta Kondisi Hujan Bisa Gegara Si Hitam

Melansir dari CDC, masker mengurangi penyebaran partikel virus, sebab penularan partikel virus hingga saat ini masih tanda tanya untuk para pengendara.Bukan hanya melindungi diri sendiri, penggunaan masker ketika berkendara di udara terbuka juga membantu kita menjaga kesehatan orang lain.Selain itu, penggunaan masker selama berkendara dengan motor bukan hanya meminimalisir penyebaran virus corona.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru 2021 Muncul Lelang Motor Matik Yamaha NMAX Harga Rp 7 Jutaan, Ini Faktanya!Ladies juga akan terhindar dari berbagai bakteri dan kuman yang beterbangan di udara selama berkendara.Hal tersebut bisa meningkatkan kualitas saluran pernapasan Ladies dan menjaga paru-paru agar tetap sehat.Meski pun Ladies akan merasakan sulit bernapas dengan penggunaan masker tersebut, itu adalah hal normal.

Baca Juga: Fitur Power Outlet untuk Ngecas Gadget di Motor Matik , Aman Nggak Ya dari Air?

Sebab paru-paru akan kembali menjalankan fungsinya dengan baik ketika Ladies sudah sampai di rumah dan bisa membuka masker.Jangan lupa juga untuk selalu menjaga jarak ketika berada di jalan, terutama saat Ladies berhenti menunggu lampu merah.

Baca Juga: Wajib Tahu! Sakit Gegara Kehujanan Saat Naik Motor, Ini Jadi PemicuSebisa mungkin jarak motor Ladies dengan motor lain sesuai dengan protokol kesehatan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Nah itu dia Ladies penjelasan bagaimana pentingnya penggunaan masker saat berkendara dengan motor, jangan lupa ya!

Baca Juga: Ada Oli Mesin Baru Bikinan Pertamina, Khusus Motor Matik Berbodi Bongsor

Source : CDC

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest