Follow Us

Kulit Sawo Matang Terlihat Glowing, Rutin Lakukan 4 Cara Ini

Octa - Kamis, 04 Februari 2021 | 23:44
Cewek miliki kulit sawo matang (ilustrasi)
freepik.com

Cewek miliki kulit sawo matang (ilustrasi)

Otofemale.ID - Kulit sawo matang jadi salah satu ciri khas yang dimiliki cewek Indonesia.

Dimiliki kebanyakan cewek Indonesia, makanya nggak perlu minder kalau miliki kulit sawo matang.

Ladies tahu nggak, kulit sawo matang akan terlihat makin eksotis kalau tampak lebih glowing.

Baca Juga: Tisu Basah Baiknya Jangan Dipakai Bersihkan Wajah, 3 Masalah Ini Bisa Kejadian

Nah, buat yang punya kulit sawo matang yang kelihatan glowing alami, coba terapkan beberapa cara simpel ini.

1. Rutin maskeranTreatment yang satu ini akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing.Pilih masker yang memiliki fungsi untuk mengangkat semua sel-sel kulit mati dan kotoran yang merupakan penyebab utama kulit kusam.

Bisa menggunakan sheet mask setiap malam untuk menghidrasi kulit, dan masker untuk mengangkat sel kulit mati seminggu sekali. 2. Terapkan gaya hidup sehatKondisi kulit dapat dipengaruhi oleh kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari.Kebiasaan buruk seperti pola makan enggak sehat, merokok, minum-minuman beralkohol, dan jarang membersihkan wajah bisa bikin kulit semakin kusam dan mempercepat penuaan dini.

Baca Juga: Enggak Perlu Perawatan Mahal, Coba Rutin Makan Buah-buahan Ini untuk Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih MudaUbah pola hidup menjadi lebih sehat maka kulit juga bakal lebih sehat dan bisa glowing bercahaya!3. Jangan pernah malas skincare-an!Perawatan kulit harian menjadi sangat penting buat kulit sawo matang, agar warnanya enggak semakin gelap dan kusam.Perawatan yang paling wajib digunakan adalah sunscreen yang minimal mengandung SPF 20 agar kulit enggak menghitam terbakar sinar matahari.

Gunakan juga produk skincare seperti moisturizer, serum, dan lotion yang mengandung bahan pencerah seperti vitamin C, kojic acid, dan retinoid acid yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan Kering Pakai Bahan Alami Rumahan, Ladies Lihat Sendiri Hasilnya yang Menakjubkan!4. Makanan kaya antioksidanSalah satu effort yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit dari dalam adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan, dan juga vitamin yang dibutuhkan kulit seperti vitamin A, C, E dan betakaroten.Konsumsi juga makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon, tuna, dan tenggiri, karena omega 3 memiliki kandungan baik untuk membuat kulit tampak lebih cerah.Enggak kalah penting jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih, minimal 8 gelas tiap hari agar kulit terhidrasi dengan baik.Kulit yang dehidrasi akan membuat warna kulit tampak lebih kusam.(*)Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.ID - 4 Cara Simpel Bikin Kulit Sawo Matang Jadi Glowing Alami Tanpa Makeup!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest