Follow Us

Care N' Cheers : Cuci Mobil Setelah Kehujanan, Ingat Jahatnya Air Hujan Bisa Ngelebihin Mantan

Octa - Selasa, 09 Februari 2021 | 09:15
Ilustrasi mencuci mobil.
Freepik/senivpetro

Ilustrasi mencuci mobil.

Otofemale.ID - Ingat air hujan itu ada unsur jahatnya, terutama pada bodi mobil.

Makanya mobil kalau habis kehujanan minimal kudu dibilas pakai air bersih atau dicuci sekalian.

Baca Juga: Care N' Cheers : Cegah Embun di Kaca Depan Mobil Saat Hujan, 4 Cara Ini Bisa Dilakukan

Jahatnya air hujan, bisa ngelebihi mantan (canda tan, hehehe).

Kenapa air hujan jahat?

Baca Juga: Care N' Cheers : Selain di Bawah Pohon, 3 Lokasi Parkir Ini Kudu Dihindari Saat Hujan

Melansir dari autodetaildoctor, air hujan diperkotaan miliki kandungan asam akan membuat cat mobil kita tergores.Karena goresan tersebut nantinya cat mobil kita akan mengalami banyak kerusakan atau pun cacat.

Sehingga satu-satunya cara untuk untuk merawatnya adalah dengan memolesnya menggunakan polisher ganda.Selain itu air hujan yang didiamkan di cat mobil dan menguap akan menimbulkan polutan dan kontaminasi pada lapisan cat mobil.

Baca Juga: Care N' Cheers : Motor Matik Aman Terjang Banjir, Ingat Segini BatasnyaSelain itu garam yang ada di cat lama kelamaan akan menggerogoti bagian luar mobil ladies dan menimbulkan karat.Karena itu pastikan ladies membilas atau mencuci mobil dengan air bersih bukan dengan air daur ulang.

Baca Juga: Care N' Cheers : Ban Mobil Jarang Pakai Bisa Kena Flat Spots, Apa dan Bagaimana SolusinyaSetelah terkena hujan ladies disarankan untuk sesegera mungkin mencuci mobil.Jangan sampai membiarkan mobil yang terkena hujan lebih dari 10 hari tidak dicuci.

Itu akan meninggalkan kerak pada mobil yang sulit untuk dibersihkan nantinya.Setelah ladies mencuci mobil, buka semua pintu dan keringkan bagian dalamnya agar tidak memicu kerusakan.Selain itu perhatikan beberapa bagian lain seperi seluk beluk roda juga harus dibersihkan dengan baik.Hal itu demi menghindari adanya kerusakan pada bagian rem apa lagi jika dipakai dibelokan yang cukup tajam.Karena itu justru penting rutin mencuci mobil saat musim hujan untuk memastikan mobil kita aman dan terbebas dari kerusakan.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest