Follow Us

3 Istilah di Parfum, Pemula Perlu Tahu Sebelum Nyesal Setelah Beli

Octa - Senin, 22 Februari 2021 | 22:48
Istilah di dunia parfum yang perlu diketahui pemula
paulkarftperfumes.com

Istilah di dunia parfum yang perlu diketahui pemula

Otofemale.ID - Ada 3 istilah di dunia parfum yang perlu diketahui, bagi newbie alias pemula.

Ketiga istilah itu adalah top notes, middle notes, dan base notes.

Baca Juga: Sekali Semprot Kelar, 5 Trik ini Bikin Wangi Parfum Tahan Lama

Perlu banget diketahui, soalnya ketiga istilah itu bisa membantu kalian memlih parfum yang sesuai selera.

Top NotesYang dimaksud dengan top notes adalah aroma parfum yang pertama kali tercium oleh kita.

Baca Juga: Wangi Sepanjang Hari Nggak Harus Pakai Parfum Mahal, Ada yang Harganya Nggak Sampai Rp 50 Ribu KokNah, ini bisa diartikan sebagai first impression dari parfum yang kita coba.Perlu diketahui, aroma top notes biasanya enggak bertahan lama, paling cuma 5-15 menit pertama aja nih, girls.

Hal ini dikarenakan top notes biasanya punya struktur molekul yang super ringan.Jenis top notes yang paling umum dijumpai adalah kelompok citrus, buah-buahan, dan herbs.

Baca Juga: Kuncian Tetap Harum Meski Seharian Kendarai Motor, Ini 3 Pilihan Body Lotion Dengan Wangi Tahan LamaMiddle NotesSetelah si aroma top notes pudar, maka akan beralih ke aroma middle notes.Ini juga dikenal dengan istilah heart notes dan bisa diibaratkan, sebagai hidangan utama dari sebuah perjamuan.

Baca Juga: Bebas Bau Matahari, Intip Pilihan Sabun Mandi Wangi Tahan LamaInti atau jantung dari si parfum ini ada di middle notes.Umumnya aroma ini akan bertahan sekitar 20-60 menit.

Middle notes biasanya berupa campuran dari aroma buah-buahan dan floral, atau campuran aroma eksotis dari rempah-rempah.Base NotesAroma middle notes yang mulai menguap, maka akan masuk ke base notes.Inilah aroma yang akan bertahan dan menempel lama hingga berjam-jam di badan kita.Base notes biasanya disebut juga sebagai fondasi dari sebuah parfum.Base notes yang umum kita jumpai adalah cedarwood, sandalwood, vanilla, oakmoss, musk, amber, dan patchouli.(*)

Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.ID - Buat Pemula, Ini Arti Top Notes, Middle Notes, Base Notes Pada Parfum!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest