Follow Us

Doyan Nggowes, Ini Kata Polisi Soal Pemasangan Rak Sepeda di Mobil

Octa - Jumat, 19 Maret 2021 | 22:58
Modifikasi BMW i8 bisa angkut sepeda di atap
fastcar.co.uk

Modifikasi BMW i8 bisa angkut sepeda di atap

Otofemale.ID - Gowes alias bersepeda jadi salah satu yang nge-hits, di masa sekarang ini.

Jadi trend, membuat penyuka sepeda melakukan berbagai cara untk melaksanakan hobinya.

Baca Juga: Terungkap! Nyalakan Mesin Mobil Matik Harus Injak Rem, Ternyata Ini Alasannya

Salah satunya adalah dengan memasang rak sepeda di belakang mobil.

Tentunya pemasangan rak sepeda dibelakang mobil ini bertujuan, agar nggowesnya baru dilakukan setelah sampai tikum alias titik kumpul.

Baca Juga: Beli Suzuki Ertiga Dapat Diskon PPnBM Plus Rp 18 Juta, Intip Deh Syaratnya

Bukan nggowes dari rumah yang berakibat letoy, begitu sampai lokasi berkumpul dengan teman-teman.

Pertanyaannya, bagaimana aturan memasang rak untuk membawa sepeda di mobil?

Menanggapi hal ini, Kanit Lantas Kebon Jeruk, AKP Gede Oka Sukamto berikan penjelasan."Untuk saat ini belum ada aturan penilangan sepeda disimpan dibelakang mobil," kata AKP Gede Oka kepada GridOto.com, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga: Recall Daihatsu Xenia, Trios dan Sirion, Mulai Keluaran 2017"Namun apabila sudah mambahayakan karena posisi atau mungkin menyebabkan kecelakaan maka masuk ranah aturan Laka Lantas," sambungnya.AKP Gede menjelaskan, sebenarnya ada beberapa penempatan pada mobil dalam membawa sepeda, yaitu di atas mobil, di belakang mobil, di bagasi, dan di dalam mobil atau kabin.

Baca Juga: Toyota Avanza Nggak Sendirian Kena Recall, Ini Produk Toyota Lainnya"Mengingat sementara ini belum ada penindakan bagi kendaraan yang membawa sepeda diatas atau dibelakangnya," bebernya.Namun perlu ingat jika ditempatkan di rak sepeda yang diikat di atas atau belakang mobil, pengemudi juga harus fokus memikirkan keamanan.

"Yang terpenting fokus si pengemudi mengingat ada barang tambahan di luar kendaraan, waspadai jangan sampai tersangkut," tutupnya.(*)Artikel ini sudah tayang di Gridoto.com - Bawa Sepeda Menggunakan Mobil Bisa Kena Tilang? Ini Penjelasan Polisi

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest