Otofemale.ID - Seperti diketahui, motor Matik Honda PCX yang baru beda mesin dengan versi sebelumnya.
Motor matik Honda PCX yang baru, menggunakan mesin 156,9cc.
Baca Juga: Nopol Honda PCX Nia Ramadhani Bisa Kembar dengan Banyak Seleb, Honda Bilang Begini
Lalu untuk motor matik Honda PCX yang versi sebelumnya, pakai mesin 149,2cccc.
Dengan mesin yang kapasitasnya lebih besar, pastinya performa Honda PCX 160 lebih bagus.
Baca Juga: Honda PCX 160 Resmi Dirilis, Harga OTR Jakarta Start Rp 30 Jutaan
Dan itu juga termasuk, Honda PCX 160 jadi lebih enak saat diajak berkendara dalam kota...responsif.
Pertanyaannya begini bos, irit mana antara PCX yang 160 atau yang 150?
Meski mengusung mesin baru yang lebih besar yaitu 156,9cc ternyata All New PCX 160 masih terbilang hemat bahan bakar.Bahkan jika dibandingkan dengan PCX 150 yang mesinnya hanya 149,2cc.
Baca Juga: Ingat Lagi Fungsi Fitur Hazard yang Ada di Skutik Honda PCX dan Yamaha NMAX, Jangan NorakDikutip dari Gridoto.com, setelah dipakai berkendara harian sekitar 350 km, dengan berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara yang agresif, PCX 160 masih irit bensin.Rata-rata bisa mencatatkan hasil 42,2 km/liter. Ini lebih irit dibanding hasil tes PCX 150 yang dapat 41 km/liter.
Baca Juga: PCX Indonesia Sampai Amerika Selatan, Mainnya Makin Jauh Saja NihKunciannya PCX 160cc bisa lebih irity, ada di teknologi yang membuat kapasitas ruang bakar yang lebih besar bisa tetap hemat.
Mesin PCX 160 ini mengusung teknologi enhance smart power atau eSP dengan embel-embel "+" di belakangnya.
Kode plus ini dilengkapi dengan beragam teknologi terbaru diantaranya adalah ruang bakar yang lebih besar, menggunakan 4 klep dan kompresi lebih tinggi, selain itu ada tensioner lifter hidrolis.Teknologi oil jet piston untuk mendinginkan mesin juga ditambahkan di mesin baru ini.(*)