Follow Us

Cover Mobil Lindungi Eksterior, Pilihan Bahan dan Plus Minusnya

Octa - Rabu, 21 April 2021 | 22:48
Ilustrasi cover mobil atau sarung mobil
Dok. Otomotif

Ilustrasi cover mobil atau sarung mobil

Otofemale.ID - Cover mobil jadi salah satu yang bisa diandalkan untuk melindungi bodi mobil.

Dengan menutup mobil menggunakan cover, bagian eksterior akan terlindungi dari sinar matahari, hujan dan debu.

Asal tahu saja nih ya, sinar matahari, hujan dan debu bisa bikin bodi mobil terlihat nggak kinclong.

Baca Juga: Bikin Body Toyota Avanza Mulus Lagi, Segini Biaya Repair Per Panel

Terkait dengan penggunaan cover mobil, ada 3 bahan pilihannya.

Ketiga bahan tersebut, pastinya berbeda harga dan juga ada plus minusnya.

1. Cover Mobil Bahan ParasutPenutup mobil dengan bahan parasut yang paling banyak digunakan berkat harganya yang paling terjangkau.

Namun, pelindung ini hanya bisa melindungi mobil dari hujan, kotoran burung dan goresan ranting pohon.

Jenis ini tidak bisa melindungi dari sinar UV dan panas sinar matahari serta debu.2. Cover Mobil Bahan FabricCover mobil jenis dapat melindungi dari hujan, debu, kotoran burung dan ranting pohon.

Baca Juga: Isi Bensin di SPBU Pertamina Tim Nominal dan Liter, Sama Saja...TapiMaterialnya sudah dilengkapi dengan pori-pori sehingga uap panas sinar matahari atau embun bisa terlepas.Pelepasan panas itu dapat memperpanjang usia pelapis vinyl pada interior.3. Cover Mobil Bahan Katun dan PolyesterProduk dengan bahan katun dan polyester yang antiair mampu memberi perlindungan terbaik.

Umumnya cover mobil jenis ini punya sekitar 3-5 lapisan. Semakin banyak lapisan, mampu memberi perlindungan makin baik.Sisi bagian dalam yang dilapis flannel membuatnya ramah dengan permukaan cat mobil.Pori-pori yang banyak juga dapat melepas panas lebih banyak sekaligus menolak sinar ultraviolet, pasir dan debu dengan baik.

Baca Juga: Nopol Mobil, Yuk Kenali Lebih Detail Kode yang Tertera di DalamnyaCARA MEMILIHNYASebelum putuskan untuk membeli cover mobil, 2 hal ini sebaiknya jadi perhatian.1. Lokasi Parkir Mobil AndaFaktor pertama yang mesti dipertimbangkan saat beli cover mobil adalah lokasi parkir mobil Anda.Mobil Anda biasa parkir di garasi, carport atau area parkir tanpa atap?

Pasalnya, hal ini mempengaruhi jenis material cover mobil yang Anda beli.2. Dimensi Mobil AndaUntuk menentukan ukurannya, referensi yang digunakan adalah panjang dari bumper depan hingga belakang mobil.Misalnya untuk sedan, umumnya menggunakan cover berukuran 433-457 cm.Sementara untuk MPV dan SUV medium umum menggunakan 458-488 cm.SUV yang lebih besar dapat menggunakan 489-533 cm, hingga ukuran terbesar mencapai 534-572 cm.Artikel ini sudah tayang di Gridoto.com - Tips Pilih Cover Mobil yang Tepat, Pertimbangkan 5 Faktor Ini

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest