Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Jangan Lupa Siapkan Syarat Administrasinya

Octa Saputra - Senin, 26 April 2021 | 08:09
Layanan SIM Keliling.
octa saputra/Otofemale.id

Layanan SIM Keliling.

Otofemale.ID - Buka mulai pukul 08.00 WIB, layanan SIM Keliling di Jakarta ada di 5 tempat.

Mulai dari Jakarta Selatan yang buka di 2 tempat, yakni seperti biasa di Kampus Trilogi Kalibata.

Baca Juga: Jakarta Berlakukan SIKM Selama Peniadaan Mudik Lebaran, Bukan Sekarang!

Dan satu lagi, layanan SIM Keliling di Jakarta Selatan ada di Jalan Saidi Raya Petukangan Selatan.

Lalu di Jakarta Timur, Polda Metro Jaya hadirkan layanan SIM Keliling di Mal Grand Cakung.

Baca Juga: Pengemudi Diceramahi Polisi Gegara Berhenti di Bahu Jalan Tol, Ingat Lagi Fungsinya

Untuk layanan SIM Keliling Jakarta Barat ada di Mal Citra Land dan di Jakarta Pusat, Kantor Pos Lapangan Banteng.

Adapun layanan SIM Keliling ini, hanya buka sampai jam 14.00 WIB.

Perlu diingat, bahwa Layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya ini bukan untuk bikin baru.Juga hanya melayani perpanjangan SIM mobil (A) dan juga motor (C) saja.Di luar kedua jenis SIM tersebut, perpajangannya bisa dilakukan di Satpas SIM terdekat.

Baca Juga: Maling Auto Keder, Ini Pilihan Kunci Tambahan Motor yang Ada di PasaranPerlu diingat, bahwa Layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya ini bukan untuk bikin baru.Juga hanya melayani perpanjangan SIM mobil (A) dan juga motor (C) saja.Di luar kedua jenis SIM tersebut, perpajangannya bisa dilakukan di Satpas SIM terdekat.

Nggak kalah pentingnya, siapkan biaya perpanjangan SIM A (Rp 80.000) dan SIM C (Rp 75.000).PERPANJANG VIA APLIKASIJaman now, sampai urusan perpanjangan SIM saja sudah bisa via aplikasi.Dan aplikasi perpanjangan SIM yang dimaksud adalah SINAR (SIM Nasional Presisi).Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, aplikasi SINAR ini hanya bisa untuk perpanjangan SIM A dan C saja.Kapolri Jenderal Listyo Sigit menuturkan, hadirnya aplikasi SINAR ini dapat membantu kebutuhan pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19."Harapannya, dengan adanya aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 secara lebih baik.Sehingga tanpa bertemu secara tatap muka, kita bisa tetap melayani dan dekat dengan masyarakat," kata Jenderal Listyo Sigit dilansir dari PMJNews.(*)

Editor : Otofemale

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x