Follow Us

Polda Metro Jaya Perpanjang Operasi Ketupat, Tambah Titik Penyekatan

Octa - Selasa, 18 Mei 2021 | 21:37
Polda Metro Jaya tambah lokasi penyekatan (ilustrasi)
Jasa Marga

Polda Metro Jaya tambah lokasi penyekatan (ilustrasi)

Otofemale.ID - Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan Polda Metro Jaya dari tanggal 6 Mei, jadwalnya berakhir 17 Mei 2021.

Namun jadwal tersebut berubah, Operasi Ketupat diperpanjang sampai seminggu ke depan.

Baca Juga: Masuk Jakarta Pemudik Nggak Perlu Lagi Bawa SIKM, Mulai Besok!

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pastikan perpanjangan jadwal Operasi Ketupat.

"Operasi Ketupat itu dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17, tetapi melihat situasional yang ada jadi perintah dari kapolda langsung anggota terus berlanjut sampai tanggal 24 di 14 titik penyekatan (Jabodetabek)," katanya.

"Kemarin 12 ditambah 2 lagi ada penambahan Terminal Tanjung Priuk dan Terminal Kampung Rambutan, jadi ada 14 titik penyekatan," lanjut Kombes Yusri Yunus.

Baca Juga: Aturan Perjalanan Pakai Mobil Pribadi Pasca Lebaran 2021, Part 3

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Yusri menyebutkan, selalu ada peningkatan kasus Covid-19 pada masa arus mudik dan arus balik.

Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya serta pemerintah daerah melakukan berbagai upaya untuk mencegah potensi klaster baru dari arus balik.

Salah satunya dengan melakukan penyekatan di 14 titik lokasi.

Baca Juga: Harga Daihatsu Terios Manual 2018, Masih Ada yang Rp 140 Juta

"Untuk mengantisipasi terjadinya penularan juga kebocoran orang-orang yang tidak mau juga swab atau membawa surat keterangan tersebut, dilakukan penyekatan-penyekatan," ucap Yusri.

Nantinya pemudik yang nggak membawa keterangan bebas Covid-19 akan menjalani swab test antigen di titik penyekatan tersebut. Berikut 14 titik penyekatan di Jabodetabek:

1. Parking Bay Km 34 B Cibatu Tol Cikampek arah Jakarta 2. Terminal Pulogebang 3. Terminal Kalideres 4. Jatiuwung 5. Cek Poin Kebon Nanas 6. Kantor Dishub Batuceper 7. PT MCS Logistik Jl. Raya Rengas-Lemahabang 8. Jl. Raya Parung Ciputat Bojong Sari 9. Jl Raya Bogor (SPBU Cilangkap) 10. Pos Sasak Jarang 11. Pos Tomyang 12. Jl. Gatot Subroto Bitung 13. Terminal Tanjung Priok 14. Terminal Kampung Rambutan(*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com - Operasi Ketupat Diperpanjang hingga 24 Mei, Ada 14 Titik Penyekatan di Jabodetabek

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest