Follow Us

Cara Bersihkan Kaca Helm Anti Baret, Lap Kain Ini Kunciannya

Octa Saputra - Selasa, 05 Oktober 2021 | 17:00
Kaca helm rawan baret saat dibersihkan

Kaca helm rawan baret saat dibersihkan

Otofemale.ID - Kaca helm dipastikan kotor, kelar digunakan hujan-hujanan.

Itu dikarenakan debu yang bercampur air hujan, menempel di permukaan kaca helm.

Kotor karena debu yang menempel, jangan ragu untuk bersihkan kaca helm.

Baca Juga: Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan, Kapalan di Telapak Tangan juga Bisa Sirna dengan 2 Bahan Ini

Namun awas! bersihkan kaca helem sembarangan akan berakibat muncul baret.

Agar kaca helm nggak baret saat dibersihkan, simak deh tips dari Johanes Lucky, Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM).

"Untuk merawat kaca helm, pertama bersihkan lapisan luar jika sudah terlihat kusam atau terkena kotoran, debu atau hujan," buka Lucky.

Terpenting, kalian harus memperhatikan betul alat yang digunakan untuk membersihkan kaca helm.Paling utama, pilih kain lap yang sesuai agar proses pembersihan tidak merusak kaca helm."Gunakan kain dengan serat halus seperti kain microfiber yang dapat mencegah lecet akibat proses pembersihan," tambahnya.

Baca Juga: Motor Matik Honda BeAT Baru Sudah Kebeli, Bensinnya Pakai Pertalite atau Pertamax?Hindari penggunaan lap plas chamois atau kanebo karena rentan membuat kotoran halus menempel dan membuat guratan pada permukaan kaca helm.Selain pemilihan kain lap yang harus tepat, penggunaan sabun untuk membersihkannya juga harus diperhatikan.Gunakan sabun atau shampoo khusus untuk membersihkan kaca helm.

Jangan menggunakan sabun mandi atau sabun cuci piring karena dalam jangka panjang berisiko membuat kaca helm rusak."Hindari juga penggunaan cairan pembersih kaca. Cairan itu mengandung amonia yang dapat merusak polikarbonat pada kaca helm yang berdampak menurunnya tingkat kejernihan," tuturnya lagi.

Baca Juga: Bingung Kapan Waktu yang Tepat Perpanjang SIM, Ini Nih IdealnyaUntuk aplikasinya, pertama bersihkan dulu visor helm dari kotoran kasar dengan cara disiram menggunakan air yang mengalir.Setelah kotoran kasar rontok, kalian bisa membersihkannya pakai sabun dan lap microfiber(*)Artikel ini sudah tayang di GridOto.com-Cara Bersihkan Kaca Helm Sehabis Terkena Hujan, Cara Ini Gak Bikin Baret

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest