Follow Us

Kepala Gatal Bikin Ganggu Konsentrasi Saat Kendarai Motor Matik, Kuy Kenali Penyebabnya

Octa Saputra - Selasa, 28 September 2021 | 19:15
Rambut gatal bisa ganggu konsentrasi saat naik motor.
flourishbeautylab.com

Rambut gatal bisa ganggu konsentrasi saat naik motor.

Otofemale.ID - Rasa gatal yang tiba-tiba muncul di kulit kepala, bisa ganggu konsentrasi saat kendarai motor.

Sering-seringnya nih ya, kalau konsentrasi keganggu bisa picu kecelakaan lalu lintas.

Ish...amit amit dah gegara rasa gatal di kulit kepala motor jadi nyeruduk pengendara lain.

Baca Juga: Telat Bayar Pajak Motor Tahunan, Jangan Bimbang Begini Caranya

Menyoal gatal di kulit kepala, tahu nggak kalau itu bukan selalu karena ketombe.

Melansir dari Bobo.id, ini infonya kalau ternyata ada 5 masalah lainnya yang picu kulit kepala tiba-tiba gatal.1. Jarang KeramasKebutuhan keramas setiap orang sebenarnya berbeda-beda.

Meski begitu, paling nggak keramas dua sampai tiga hari sekali.

Jika lebih dari itu, semua minyak, kotoran, debu, dan sisa produk yang kita pakai akan menumpuk di akar dan kulit kepala yang menjadi penyebab kulit kepala gatal.Untuk menghindarinya maka harus rutin keramas karena air dan busa yang dihasilkan saat keramas bisa melarutkan kelebihan minyak dan kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala.

Baca Juga: Mau Ganti Angin Ban Motor Jadi Nitrogen, Nggak Mahal Kok Gaes2. Kulit Kepala KeringBagi yang miliki jenis rambut kering, mungkin akan berpikir keramas bisa membuat kulit kepala semakin kering.Padahal, keramas justru bantu melembapkan rambut yang kering, loh.Gunakan sampo yang dikhususkan untuk rambut kering atau menggunakan kondisioner.

3. Eksim dan PsoriasisKulit kepala yang gatal juga bisa dikarenakan kondisi kulit yang meradang akibat eksim dan psoriasis.Eksim biasanya diderita oleh bayi dan anak-anak dengan keadaan kulit kepala yang gatal dan bersisik.Sementara psoriasis lebih sering muncul pada orang dewasa, ditandai dengan kulit yang berkerak dan kemerahan.

Baca Juga: Jangan Ngeyel! Wajib Pakai Helm Termasuk Bagi Boncenger, Ada Aturannya GaesKondisi ini biasanya muncul ketika sistem kekebalan tubuh kita sedang menurun.4. FolikulitisApakah di kulit kepala ada benjolan yang terlihat seperti jerawat berwarna merah?Kalau ada kondisi ini disebut dengan folikulitis. Hal ini terjadi ketika folikel rambut meradang yang akhirnya menyebabkan gatal di kulit kepala.

5. JamurMalassezia adalah salah satu jamur yang ada di kulit kepada dan bisa mengakibatkan infeksi.Infeksi jamur biasanya terjadi ketika produk perawatan rambut seperti sampo dan conditioner tidak terbilas dengan tuntas saat keramas.Akhirnya, sisa produk pun menumpuk di kulit kepala dan menyebabkan jamur ini tumbuh dan menimbulkan rasa gatal di kepala.(*)

Source : bobo.id

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest