Follow Us

AC Mobil Kekinian Punya Banyak Tombol dan Simbol, Kuy Kenalan Lah

Octa Saputra - Jumat, 08 Oktober 2021 | 20:10
AC Mobil banyak tombol dan simbol
octa saputra/Otofemale.id

AC Mobil banyak tombol dan simbol

Otofemale.ID - Ada tombol lain di AC mobil, selain untuk mengaktifkan dan mematikannya.

Pada mobil baru, ada yang malah makin banyak tombol dan simbol untuk AC.

Supaya nggak keder dan bisa maksimalkan fungsi AC mobil, kuy kenalan lah dengan tombol dan simbolnya.

Baca Juga: Jarum Indikator Bensin Mobil Sudah Nangkring di Huruf E, Masih Berapa Jauh Lagi?

1. Tombol A/CIni adalah tombol untuk menghidupkan dan mematikan kompresor AC mobil.Dalam kondisi on, maka kompresor AC hidup dan keluar embusan udara dingin dari kisi-kisi AC mobil.Kalau kompresor AC mati maka embusan udara yang keluar tidak dingin alias angin saja.

2. Simbol kipasSimbol kipas pada display yang digital AC mobil, gunanya untuk menambah atau mengurangi kecepatan blower.Biasanya untuk menambah kecepatan diberi tanda kipas + panah atas sedang menurunkan kipas + panah ke bawah.Ada juga yang pakai simbol kipas besar untuk tambah kecepatan dan kipas kecil buat menurunkan kecepatan blower.

Baca Juga: Eits! Tabung Reservoir Air Radiator Nggak Perlu Diisi Sampai Penuh, Bikin LuberKencang atau pelan kecepatan kipas biasanya ditunjukan pakai grafik batang. 3. Mobil dengan panah belok atau masukKalau ini adalah tombol untuk mengatur sirkulasi udara di kabin.Kalau mobil dengan panah belok berarti sirkulasi tertutup sedang panah masuk itu artinya ada aliran udara dari luar ke dalam kabin.

4. Kipas + offTombol ini untuk mematikan semua sistem kerja AC mobil.5. AUTOTombol AUTO ini adanya di AC Climate Control.Begitu ditekan AC akan secara otomatis bekerja mencapai suhu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Sudah Pakai Spion Retract, Boleh Ditutup Manual?6. ModeMode ini untuk mengatur aliran embusan AC mobil.Biasanya ada sejumlah pilihan, misalnya aliran embusan AC ke arah kepala, kaki, dan kaki + kepala.7. TEMPIni untuk mengatur temperatur suhu AC.

Kalau yang sudah pakai AC otomatis alias AC Climate Control sudah dibekali suhu yang presisi, misalnya dari 18-24 derajat Celcius.8. Kotak dengan 3 anak panak melengkungTombol dengan simbol diatas, merupakan defogger untuk kaca belakang(*)Artikel ini sudah tayang di GridOto.com-Arti dan Fungsi Simbol atau Tombol di AC Mobil yang Wajib Diketahui Arti dan Fungsi Simbol atau Tombol di AC Mobil yang Wajib Diketahui

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest