Follow Us

Sepatu Basah Gegara Hujan Bukan Alasan Kemudikan Mobil Sambil Nyeker, Ingat Bahayanya

Octa Saputra - Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:00
Bahaya nyetir tanpa alas kaki
edgarsnyder.com

Bahaya nyetir tanpa alas kaki

Otofemale.ID - Pakai sepatu, wajib dilakukan oleh pengemudi mobil agar aman berkendara.

Pastinya sepatu yang dipakai adalah yang direkomedasikan aman untuk mengemudi mobil.

Bukan pakai high heels yang malah membahayakan dan berpotensi besar picu kecelakaan.

Baca Juga: Ampun Dah! Hujan Lebat Nggak Perlu Nyalakan Lampu Hazard, Ini Saja Sudah Cukup

Wajib pakai sepatu saat kemudikan mobil, juga berlaku ketika hujan.

Nah kalau sepatunya jadi basah sebelum masuk mobil, solusinya bagaimana?

Solusi pastinya bukan lantas kemudikan mobil tanpa alas kaki alias nyeker.

Tanpa alas kaki alias nyeker saat kemudikan mobil, bisa picu kecelakaan.Oleh karenanya, kemudiakan mobil dengan hanya nyeker amat sangat nggak dianjurkan.Alasan kenapa kemudikan mobil sambil nyeker nggak dianjurkan karena bisa ngebuat kaki cepet pegel.

Baca Juga: Tekanan Angin Standar Ban Mobil Saat Hujan? Kuylah Cek DisiniSelain itu telapak kaki juga lama-kelamaan akan berkeringat dan jadi licin saat menginjak pedalPemerhati safety riding, Jusri Pulubuhu, ungkapkan untuk mengemudikan mobil alas kaki yang pas untuk ladies adalah alas kaki yang memiliki sol yang rata dan terbuat dari bahan karet.Sepatu cewek yang seperti dibilang Jusri Pulubuhu itu, ciri khasnya flat shoes.

CIRI DRIVING SHOES

Nyetir mobil wajib pakai driving shoes karena sepatu menentukan kestabilan dan akurasi kaki saat menginjak pedal-pedal gas, rem atau kopling.Ciri-ciri driving shoes diantaranya bisa mengikuti bentuk kaki kita saat berdiri, saat menapak lantai mobil atau menginjak pedal-pedal gas dan rem (egronomis).

Baca Juga: Tragedi! SUV Mewah Hyundai Jadi Seperti Ayam Geprek di Jalan Tol, Polisi Ungkap KronologinyaPaling ideal, driving shoes itu berbahan kulit karena bersifat kuat, tidak punya masa kadaluarsa, lentur dan punya pori-pori sehingga kulit tidak panas, tidak mudah berkeringat dan bikin kaki licin.Ketiga, ciri utama sepatu yang cocok untuk mengemudi ada di bagian out sole atau biasa kita sebut sol.Kalau sol sepatu biasa hanya di telapak kaki, pada sepatu khusus mengemudi sampai ke atas menutup tumit(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest