Follow Us

Jalan Jakarta Banyak Ditutup Antisipasi Reuni 212, Hindari Kawasan Ini Biar Nggak Kena Macet

Octa Saputra - Kamis, 02 Desember 2021 | 11:16
Ada Reuni 212, jalanan Jakarta banyak ditutup
@TMCPoldaMetro

Ada Reuni 212, jalanan Jakarta banyak ditutup

Otofemale.ID - Hari ini (2/12/2021) Reuni 212 akan di gelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Meski dibilang belum kantongi ijin, polisi mengantisipasi kegiatan itu.

Salah satu caranya adalah dengan penutupan dan melakukan penyekatan di beberapa jalan menuju lokasi Reuni 212.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Honda BRV Matik Umur Pakai 5 Tahun Mulai Rp 150 Jutaan, Awas Kepincut

Warga Jakarta agar nggak terjebak macet, dihimbau untuk hindari kawasan jalan yang ditutup dan disekat itu.

Adapun penyekatan dan penutupan jalan oleh kepolisian, ada di titik-titik ini :

- Jalan Veteran Raya menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup.- Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup, pengendara dialihkan ke Jalan Perwira.

- Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah Monas ditutup, pengendara dari kawasan Tugu Tani akan dialihkan ke arah Jalan Medan Merdeka Timur.- Jalan MH Thamrin mengarah Jalan Medan Merdeka Barat ditutup di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, pengendara diarahkan ke Jalan Kebon Sirih. - Jalan Budi Kemuliaan mengarah Patung Kuda Arjuna Wiwaha ditutup.- Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat ditutup.- Jalan Majapahit ditutup, pengendara dari arah Jalan Hayam Wuruk maupun Jalan Suryopranoto diarahkan ke Jalan Ir H Juanda.- Jalan Veteran Raya, Jalan Abdul Muis menuju Majapahit, Jalan Kebon Sirih menuju Wahid Hasyim, dan Jalan Sunda juga dilakukan pengalihan arus.

Baca Juga: Alasan Segera Bersihkan Bodi Mobil Kelar Kehujanan, Sayang Bodi GaesKhusus di kawasan yang dilakukan penyekatan, warga yang non masa Reuni 212 boleh melintas.

Namun bagi yang pakai atribut masa 212, dilarang melintas.

BTW salah satu titik yang akan dilakukan penyekatan yakni di kawasan Semanggi, Tugu Tani, dan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

"Kawasan-kawasan yang menuju ke daerah ini nanti kami akan melaksanakan filterisasi, artinya seperti misalnya di Semanggi, Tugu Tani, kemudian sepanjang jalan Sudirman Thamrin, khusus untuk masyarakat masih bisa melintas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Tetapi untuk massa yang akan menghadiri perayaan 212 tidak boleh melintas, khusus untuk kawasan ini tidak boleh dilewati," tegasnya(*)

Editor : Otofemale

Baca Lainnya

Latest