Follow Us

Honda Vario 160 Adopsi Fitur yang Sama dengan Motor Matc BeAT, Apaan Tuh?

Octa Saputra - Selasa, 08 Februari 2022 | 18:55
All New Honda Vario 160
AHM

All New Honda Vario 160

Otofemale.ID - Kali pertama, Honda mengaplikasikan teknologi rangka terbaru pada motor matic Honda Genio.

Kemudian motor matic Honda BeAT dan si klasik Scoopy yang juga menggunakan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Terbaru, teknologi yang dipakai motor matic Honda BeAT dan kawan-kawan itu, juga diaplikasikan ke produk terbaru PT Astra Honda Motor.

Yup motor matic Honda Vario 160, juga menggunakan rangka berteknologi eSAF.

"All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame eSAF (enhanced Smart Architecture Frame)," kata Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman dikutip dari Gridoto.com.

Apa yang menarik dari teknologi rangka eSAF?

Rangka eSAF menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding.Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.Tidak hanya itu saja, rangka eSAF ini juga mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien.

Baca Juga: Jakarta Naik Status PPKM Level 3 Pameran Otomotif IIMS 2022 Jadinya Mundur, Jadwal Terbaru Mulai Akhir Maret

Motor matic Honda Vario 160 tersedia dalam 2 pilihan, tipe CBS dan berikutnya yang ABS.Nah untuk yang tipe CBS, harganya Rp 25,8 juta dan ABS Rp 28,5 juta (OTR Jakarta) .Oh ya, tipe CBS dan ABS pada motor matic Honda Vario itu berdasarkan fitur pengereman yang digunakan.CBS (Combi Brake System) merupakan sistem pengereman khas produk motor maticHonda yang memungkinkan kedua rem (depan belakang) bisa bekerja secara bersamaan.Motor matic dengan CBS, saat pengendaranya tarik tuas rem belakang maka rem depan juga bekerja.Untuk sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) merupakan fitur untuk keselamatan berkendara yang adanya di sistem pengereman ban depan.Motor matic dengan menggunakan sistem ABS, maka saat pengereman mendadak tidak terjadi istilahnya ban nge-lock atau terkunci dan mencegah pengemudi tergelincir(*)

Source : GridOto.com

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest