Follow Us

Daihatsu Recall SUV Rocky, Waktu Perbaikan Bisa Sampai 2 Hari

Octa Saputra - Jumat, 11 Maret 2022 | 22:30
Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS.
F Yosi/Otomotifnet

Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS.

Otofemale.ID - Kembaran Toyota Raize, yakni Daihatsu Rocky juga kena recall.

Kabar dari PT Astra-Daihatsu motor (ADM), Daihatsu Rocky yang kena recall merupakan 28 April 2020 sampai 7 Oktober 2021.

Direcall karena pada Daihatsu Rocky ditemukan masalah terkait tempat dudukan sokbreker depan.

Masalah pengelasan di bagian fender apron depan, bisa mengganggu kenyamaan berkendara.

"Hal ini berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan sokbreker tersebut," jelas Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM dalam konfrensi pers vitual (11/3).

Bagi pemilik Daihatsu Rocky yang unitnya kena recall, akan dihubungi langsung dari pihak Daihatsu.

Selain itu, pemilik juga bisa mengecek apakah mobilnya terkena recall atau tidak dengan mengunjungi website resmi www.daihatsu.co.id/recall dengan memasukan nomor rangka kendaraan.

Atau pemilik Daihatsu Rocky bisa juga menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.Setelah mendapat informasi bagi pelanggan yang masuk ke daftar recall, maka pemilik dapat langsung melakukan booking jadwal perbaikan.

Baca Juga: Dikasih Info Mazeeh! Totota Recall SUV Raize, Total Ada 14 Ribuan Unit

TAMBAH PENGELASAN

Solusi dari masalah pengelasan di tenpat dudukan sokbreker Rocky, Daihatsu akan melakukan penambahan.

"Kami akan menambah 11 titik pengelasan baru di bagian fender apron depan Daihatsu Rocky yang di-recall tersebut," lanjut Bambang.Sebelas titik las baru ini akan melengkapi 14 titik las dari pabrik yang ada fender apron depan.Jadi nanti Daihatsu Rocky yang di-recall dan diperbaiki total titik pengelasannya menjadi 25 titik.Adapun proses penambahan pengelasan yang tanpa dipungut biaya itu, membutuhkan waktu sekitar 10 jam kerja atau sekitar 2 hari(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest