Follow Us

Pertamina Antisipasi Mudik Lebaran 2022, Siapkan Ratusan Motor Delivery

Octa Saputra - Jumat, 22 April 2022 | 21:45
Pertamina siapkan layanan antar pada musim mudik lebaran
Pertamina

Pertamina siapkan layanan antar pada musim mudik lebaran

Otofemale.ID - Mudik Lebaran 2022 ini, Pertamina pastikan pelanggan tidak alami masalah bahan bakar saat melakukan perjalanan.

Caranya dengan menyediakan SPBU Modular di rest area sepanjang jalur mudik.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

"Kami telah menyiapkan SPBU-SPBU Modular (Pertashop) di setiap rest area yang ada sepanjang jalur mudik, ini kami lakukan untuk menjaga ketersedian BBM bagi pemudik," kata Nicke dalam keterangan resminya.Selain itu, ia juga menyebutkan kesiapan-kesiapan Pertamina menjelang Satgas Rafi 2022 di wilayah Jawa Bagian Barat.

"Kami menyediakan 12 titik SPBU Modular dengan total sebanyak 25 unit Modular," lanjut Nicke."Selanjutnya sebanyak 95 Pertamina Delivery Service (Motorist) sebanyak 111 Unit Motor siap disiagakan, serta 63 SPBU Kantong (Mobile Storage),” sambungnya.Sekedar informasi, Pertamina Delivery Service (PDS) merupakan layanan antar bahan bakar seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.Selain itu, PDS juga melayani pengantaran produk pelumas, Elpiji, dan Bright Gas.

Baca Juga: Resmi! Motor Matic Listrik Yamaha E01, Segera Melenggang di Jalanan Indonesia

Layanan ini sebagai langkah antisipasi jika terjadi kemacetan dan pemudik mengalami kehabisan bensin.Menurut VP Marketing Strategy PT Pertamina Patra Niaga, C.D Sasongko selama mudik Pertamina menyiapkan tim khusus untuk mengantar BBM."Jadi selama mudik nanti kami siapkan tim khusus yang bisa mengantar BBM tersebut. PDS kami siapkan di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya dikutip dari GridOto.com.

Untuk memanfaatkan layanan ini, pelanggan tinggal hubungi Pertamina Call Center 135 dan mengakses website pds135.com(*)Artikel ini sudah tayang di Gridoto.com-Mudik Lebaran 2022, Pertamina Siapkan 111 Unit Motor Delivery Service

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest