Otofemale.ID - Rem belakang motor matic dirasa kurang pakem, meski handle sudah ditarik pol.
Kondisi seperti ini, bisa jadi akibat kampas rem belakang motor matic yang sudah tergerus karena pemakaian.
Waktunya ganti kampas rem?
BTW kebanyakan motor matic, menggunakan rem belakang model teromol.
"Belum tentu, kondisi seperti itu jadi indikasi saatnya lakukan penggantian kampas rem," ungkap Hasan, pebengkel di Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat.
FYI standar penggantian kampas rem belakang motor matic yang model teromol, dilakukan setelah menempuh jarak 20 ribu km.
So pasti tidak mudah mengingat motor matic sudah menempuh berapa jauh jarak tempuhnya.
Slow, ada cara gampang kok untuk bisa tahu saatnya ganti kampas rem belakang.
Langsung tengok saja, ke bagian belakang CVT motor matic (Yamaha Mio).
Pada perangkat yang namanya paha rem, bagian atasny ada segitiga penunjuk.
Ketika tidak melakukan pengereman namun posisi segitiganya sudah menunjuk ke bawah, maka jangan ragu lagi.
Segera lakukan penggantian kampas rem, untuk bisa mendapatkan lagi pengereman yang maksimal.
Baca Juga: Tips Harian Motor Matic, Body Motor Always Kinclong dengan 5 Cara Ini
Kalau posisi segitiga pada paha rem, masih ada di tengah artinya masih aman.
Kampas rem belakang motor matic masih benar-benar tebal, kalau segitiga penunjuknya menghadap ke atas(*)