Follow Us

Ganjil Genap Jakarta Pengemudi Mobil Jangan Sampai Lupa, Ini Jam Operasional Sore

Octa Saputra - Senin, 22 Agustus 2022 | 16:12
Ganjil genap Jakarta, jam operasional ada yang pagi dan sore
@TMCpoldametro

Ganjil genap Jakarta, jam operasional ada yang pagi dan sore

Otofemale.ID - Pengemudi mobil jangan sampai lupa, aturan ganjil genap Jakarta.

Bisa bikin tekor bandar, gegara pengemudi mobil lupa aturan ganjil genap Jakarta yang berlaku saat ini.

Tekor bandar, pasalnya pengemudi mobil yang melanggar aturan ganjil genap Jakarta bisa kena denda maksimal sebesar Rp500 ribu.

Ada beberapa hal yang jangan sampai dilupakan dari aturan ganjil genap Jakarta dan salah satunya adalah jam operasional.

Wajib jangan dilupakan, bahwa jam operasiona ganjil genap Jakarta terbagi menjadi 2.

Seperti dilansir dari akun IG @dishubdkijakarta, jam operasional ganjil genap Jakarta ada pagi dan sore.

Untuk jam operasional pagi, start dari jam 06.00 WIB dan berakhir pada 10.00 WIB.

Pada sore hari di hari yang sama, ganjil genap Jakarta berlaku dari 16.00-21.00 WIB.

Aturan lain yang perlu diketahui tentang ganjil genap Jakarta, seperti berlaku dari Senin-Jumat.

Hari libur nasional, aturan ganjil genap Jakarta juga libur alias tidak berlaku.

Soal lokasi, ini daftar 26 titik ganjil genap Jakarta :1. Jalan Pintu Besar Selatan2. Jalan Gajah Mada3. Jalan Hayam Wuruk4. Jalan Majapahit5. Jalan Medan Merdeka Barat6. Jalan MH Thamrin7. Jalan Jenderal Sudirman8. Jalan Sisingamangaraja9. Jalan Panglima Polim10. Jalan Fatmawati11. Jalan Suryopranoto12. Jalan Balikpapan13. Jalan Kyai Caringin14. Jalan Tomang Raya15. Jalan Jenderal S Parman16. Jalan Gatot Subroto17. Jalan MT Haryono18. Jalan HR Rasuna Said19. Jalan D.I Pandjaitan20. Jalan Jenderal Ahmad Yani21. Jalan Pramuka22. Jalan Salemba Raya sisi Barat23. Salemba Timur mulai dari Simpang Jalan Paseban Raya sampai Diponegoro24. Jalan Kramat Raya25. Jalan Stasiun Senen26. Jalan Gunung Sahari

Baca Juga: Emak-emak Punya Sedan Mewah Mercedes-Benz Diduga Berharga Setengah Miliar Bikin Geger, Ngutil Coklat di Alfamart

CARI DI GGOGLE MAPS

Cara tahu ganjil genap Jakarta via Google Maps 2 Agustus 2022, seperti ini :1. Buka aplikasi Google Maps dan klik tombol Direction (di kanan bawah)2. Pastikan bahwa GPS sudah aktif3. Ketik lokasi tujuan dan selanjutnya klik panduan (di bawah).4. Akan muncul peringatan tanggal ganjil atau genap.5. Untuk menghindari aturan ganjil genap, maka klik 'Hindari Jalan Ganjil Genap'.6. Dari situ akan muncul opsi mengemudi dan ada pilihan untuk mobil pelat nomor genap atau ganjil.7. Klik 'Selesai' di kanan bawah, setelah memilih pelat nomor.8. Google Maps akan menampilkan jalanan yang kudu dilewati untuk menghindari ganjil genap(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest