Otofemale.ID - Toyota Rush jadi mobil LSUV paling laris per Agustus 2022.
Oh ya, LSUV itu kepanjangan dari Low Sport Utility Vehicle.
Data dari GAIKINDO (Gabngan Industri Otomotif Indonesia), 5 besar berikutnya ada Honda BR-V.
Selanjutnya ada LSUV Hyundai Creta, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7.
Salah satu dari 5 mobil LSUV itu lagi jadi incaran kamu?
Berikut ini harga OTR Jakarta 5 besar LSUV terlaris Agustus 2022 yang transmisi matic.
Toyota Rush
- 1.5 G A/T Rp289,6 juta- 1.5 S AT GR Sport Rp302,2 juta
Honda BR-V
- E CVT Rp305,3 juta- Prestige CVT Rp327,6 juta- Prestige with Honda Sensing Rp348,6 juta
Hyundai Creta
- Trend IVT Rp330 juta- Style IVT Rp372 juta- Prime IVT Rp404 juta
Daihatsu Terios
- X AT DLX IDS Rp252,8 juta- R AT IDS Rp275,3 juta- R AT DLX IDS Rp285,4 juta- R AT CUSTOM IDS Rp287,4 juta
Suzuki XL7
- Zeta A/T Rp262,6 juta- Beta A/T Rp280 juta- Alpha A/T Rp290,1 juta- Alpha FF A/T Rp305,2 juta
KODE TUAS TRANSMISI
Tuas transmisi mobil matic miliki kode P, R, N dan D.
Baca Juga: Hyundai Stargazer ada di GIIAS Surabaya, Harga Mulai Rp247 Jutaan
Ada beberapa mobil matic, yang tuas transmisinya miliki huruf L atau kode angka 2 dan 3.
Khusus kode huruf di samping tuas transmisi mobil matic, artinya seperti ini:
1. P atau ParkingPosisi tuas ini digunakan saat kendaraan parkir.Dengan mengarahkan tuas pada huruf P maka transmisi terkunci pada posisi ini (mobil tidak bisa lagi bisa didorong).Selain itu, posisi ini juga merupakan awal menghidupkan mesin dan melepaskan kunci kontak.2. R atau ReversePosisi ini digunakan ketika pengemudi akan menjalankan mundur mobil.3. N atau NetralDalam posisi ini mobil akan diam, karena hubungan mesin dengan roda dalam keadaan bebas.4. D atau DriveSaat akan berjalan normal atau biasa, posisi ini adalah yang paling sesuai.Tuas transmisi di posisi D, saat mobil berjalan secara otomatis pindah dari gigi paling rendah sampai tinggi.5 L atau LowHuruf L pada mobil matik, berguna banget saat hadapi jalanan yang menanjak dan macet.Itu karena posisi gigi transmisi ada di yang paling rendah dan nggak akan pindah, sehingga mobil kuat diajak menanjak(*)