Follow Us

Kecelakaan di Jalan Tol, Pebulutangkis Syabda Perkasa Meregang Nyawa

Octa Saputra - Senin, 20 Maret 2023 | 23:02
Almarhum Syabda Perkasa Belawan
IG @syabdaperkasa

Almarhum Syabda Perkasa Belawan

Otofemale.ID - Innalillahiwainnailaihirojiun, pebulutangkis muda Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia setelah alami kecelakaan.

Selain Syabda Perkasa Belawa, koban meninggal lainnya adalah ibundanya.

Sementara supir yang tidak lain ayah dari almarhum Syabda Perkasa Belawa dan 2 orang penumpang lainnya selamat.

Kecelakaan maut yang kemudian menewaskan Syabda Perkasa Belawan dan ibundanya itu, terjadi di jalan tol Pemalang KM 315.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Al Qudussy dikutip dari NTMC Polri, ungkapkan Syabda Perkasa Belawan sempat mendapat perawatan sebelum meninggal dunia.

"Mengalami luka robek kepala sebelah kiri, cedera kepala berat, kondisi meninggal dunia setelah menjalani perawatan," ungkapnya.

Sementara itu Yuni Kartika yang merupakan legenda bulu tangkis Indonesia dilansir dari situs PB Djarum beberkan kronologi singkat kecelakaan maut itu.

Syabda Perkasa Belawan bersama keluarga alami kecelakaan saat dalam perjalanan untuk berziarah ke makam neneknya di Sragen, Jawa Tengah.

"Pagi tadi sekitar waktu subuh saya dapat informasi dari Kakak Syabda, kalau Syabda dan Ibunya meninggal dunia saat perjalanan ke Sragen untuk berziarah ke neneknya yang baru meninggal," bebernya.

Melaju dalam kecepatan tinggi dan supir mengantuk, jadi dugaan polisi pemicu kecelakaan yang dialami rombongan Syabda Perkasa Belawan.

"Kendaraan bermotor Camry Nopol B 1824 KBN melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengankecepatan di atas rata-rata, sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur kendaraan bermotor truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya," jelas Kombes Iqbal.

Syabda Perkasa Belawan merupakan salah satu pemain top penghuni Pelatnas Cipayung PBSI.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Keluar Tol Dalam Kota Jakarta, Ganjil Genap Bestie

Cowok kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini, dikenal setelah membawa Indonesia juara atas Korea Selatan pada babak grup Thomas Cup 2022(*)

Editor : Otofemale

Baca Lainnya

Latest