Ertiga Suzuki Sport, Bersamaan di Yogyakarta, Palembang dan Bandung

Senin, 25 Maret 2019 | 19:30
Suzuki

All New Ertiga Suzuki Sport diperkenalkan di Yogyakarta (23/3/2019)

Otofemale.id - All New Ertiga Suzuki Sport, dihadirkan di 3 kota (Yogyakarta, Bandung dan Palembang) (24/3/2019).

Bukan tanpa sebab, All New Ertiga Suzuki Sport dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales bersamaan di ketiga kota tersebut.

Baca Juga : Harga Termahal Rp 251,5 Juta, Ertiga Suzuki Sport Seperti Ini Wujudnya

"Peluncuran regional varian terbaru edisi sport ini kami lakukan bersamaan di beberapa kota dengan kontribusi penjualan All New Ertiga terbanyak, salah satunya di Yogyakarta.

Dengan hadirnya varian tertinggi dari All New Ertiga, pastinya pelanggan setia Suzuki Semakin Bangga, Semakin Istimewa," ujar Setiawan Surya 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki

Di Palembang, All New Ertiga kuasai 20% penjualan Suzuki disana

SUMBANGAN 3 DILER

Angka wholesale Suzuki Ertiga menyumbang penjualan 32.954 unit dan itu merupakan kontribusi 28% dari total penjualan Suzuki selama 2018.

Angka jualan All New Ertiga di Yogyakarta oleh diler PT Sumber Baru Aneka Motor, menguasai 22% dari total jualan di wilayah tersebut.

Baca Juga : Tambah Ertiga Suzuki Sport, Mari Tengok Pilihan LMPV Suzuki

Sementara itu diler Suzuki PT Nusa Sarana Citra Bakti di Palembang, sukses dengan membukukan jualan Suzuki Ertiga sebanyak 20% dari keseluruhan produk Suzuki yang diboyong konsumen. "Varian All New Ertiga Suzuki Sport tidak hanya menguatkan posisi Suzuki di segmen LMPV, namun juga menjawab kebutuhan pelanggan di Palembang akan mobil keluarga bergaya sporty.

Untuk varian tertinggi ini kami menetapkan target penjualan sebanyak 21% per bulan dari total penjualan seluruh tipe All New Ertiga untuk area Palembang," ujar Ellysa Dian Thamrin, President Director PT Nusa Sarana Citra Bakti.

Baca Juga : Ertiga Suzuki Sport Ditambahkan Emotional Value, Ini Itemnya

Untuk di wilayah Bandung yang merupakan pegangan PT Nusantara Jaya Sentosa, Suzuki Ertiga menyumbangkan 11% dari angka jualan mereka.

octa saputra/Otofemale.id

Suzuki Ertiga Sport concept saat di GIIAS 2018

DARI MOBIL KONSEP

Mobil keluarga All New Suzuki Ertiga ber-DNA Suzuki Sport, sudah diiming-iming pada konsumen sejak GIIAS 2018 lalu.

Akhirnya dari mobil konsep, PT Suzuki Indomobil Sales merilis resmi All New Ertiga Suzuki Sport.

Baca Juga : Fitur Tilt dan Telesopic di Setir Mobil, Ini Loh Fungsi dan Setingnya

"Penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

Saat ini kami menambahkan sebelas fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya," kata Setiawan Surya.

octa saputra/Otofemale.id

Varian All New Ertiga Suzuki Sport ada 2, yakni bertransmisi M/T dan A/T

ERTIGA SUZUKI SPORT 2 VARIAN

Hanya ada 2 varian yang ditawarkan All New Ertiga Suzuki Sport pada calon konsumen, yakni M/T Rp 241 juta dan A/T Rp 251,5 juta.

Oh ya ada yan kelupaan, harga-harga tersebut OTR (On The Road) Jabodetabek 2019 ya.

Baca Juga : Heboh Lampu Merah Samsat Kircon Bandung, Lebih Lama Dari Masak Mie Instan?

Untuk All New Ertiga Suzuki Sport, diberikan 3 pilihan warna yang bernuansa monokrom (Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White).

Pada kedua varian All New Erita Suzuki Sport, ubahan dibagian ekteriornya adalah body kit menyeluruh (Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler), Emblem Suzuki Sport di belakang, Daytime Running Light (DRL) LED Lamp, defogger dan Rear Camera Parking.

Baca Juga : Kendarai Honda Genio, Nike Ardilla Tak Pakai Safety Belt Saat Kecelakaan

Di bagian dalam, All New Ertiga Suzuki Sport makin sporty dengan dasbor, jok, installation panel dan trim door yang bernuansa hitam.

Selain itu juga ada head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center.

All New Ertiga Suzuki Sport sudah dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Donny Saputra mengungkapkan, minimnya ubahan dibagian interior karena hanya dipakai sebagai pembeda dengan All New Ertiga varian lainnya (GA, GL dan GX).

"Ubahan di interior, dilakukan hanya untuk membedakan All New Ertiga Suzuki Sport dengan varian Suzuki Ertiga lainnya," kata Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Editor : Octa

Baca Lainnya