Kejar Terus Kepuasan Konsumen, Honda Gelar Acara Tahunan Kontes Layanan Honda Nasional

Rabu, 07 Agustus 2019 | 21:45
Honda

Kontes Layanan Honda Nasional 2019, sudah masuk tahun penyelenggaraan ke-13.

Otofemale.id - Bertema satu Hati Dalam Harmoni Nusantara, PT Astra Honda Motor gelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019.

KLHN yang masuk tahun penyelenggaraan ke-13, diikuti 5.888 peserta dan terbagi dalam 4 kategori.

Terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman, dan 265 Customer Retention Officer.

Baca Juga: Jalan Fatmawati Sah Masuk Daftar Perluasan Ganjil Genap, Besok Jangan Sampai Kelupaan

Sejak April 2019 lalu, para peserta terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda.

Selajutnya di acara puncak KLHN, sebanyak 167 peserta terbaik bersaing di tingkat nasional yang dihelat pada 1-6 Agustus 2019 di Jakarta.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan perusahaan dan jaringannya di seluruh Indonesia secara konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas layanan para garda terdepan pelayanan Honda yang berinteraksi langsung dengan konsumen.

Baca Juga: Gegara Kakek Pengendara Skutik Lakukan Hal Ini, Porsche Milyaran Rupiah Ringsek Parah

Salah satunya diwujudkan melalui kontes layanan yang materi ujinya selalu dikembangkan sesuai kebutuhan layanan konsumen saat ini.

"Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami.

Oleh karena itu, kami terus berupaya meningkatkan standar layanan seiring perkembangan kebutuhan konsumen.

Kami berharap, kontes layanan ini dapat semakin mengasah keterampilan melayani para ujung tombak pelayanan Honda sehingga konsumen mendapatkan pelayanan yang sesuai harapannya," ujar Istiyani Susriyati.

4 KATEGORI PESERTA

Seperti yang sudah disebutkan diatas, KLHN 2019 terdiri dari 4 kategori peserta dan setiap kategori, dibagi jadi 2 kelompok (Reguler Dealer dan Wing/Big Wing Dealer).

Masing-masing kategori, tahapan penilaiannya berbeda-beda.

Baca Juga: Traffic Light Terimbas Listrik Mati, Mobil Jangan Nyalakan Hazzard Saat Nyebrang Perempatan

Seperti pada kategori Frontline People, tahapan penilaian antara lain meliputi Mystery Shopping,

Mystery Calling, Role Play, Customer Survey dan juga interview terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen.

Lalu di kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa Mystery Calling, Customer Survey, serta penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen.

Baca Juga: Hadirkan Scoopy Warna Merah Putih, Honda Tetap Pede dengan Harga Rp 19 Jutaan

Peserta pada kategori Pimpinan Jaringan, dilakukan penilaian berupa Mystery Calling, Customer Survey, dealer audit serta project presentation yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada juri.

Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori Customer Retention Officer, diantaranya penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan.

Memasuki tahap penjurian nasional, para peserta juga mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

Editor : Octa

Baca Lainnya