Toyota Punya Even Baru, Toyota Fun/Code Tantangan Bagi Milenial Penggila Dunia IT Indonesia

Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:08
Toyota

Toyota Fun/Code even anyar untuk milenials pencinta dunia IT.

Otofemale.id - Pabrikan mobil Toyota punya even baru dan beda banget dengan yang pernah digelar sebelumnya.

Beda karena even anyar Toyota ini meski tetap untuk milenials, tapi nggak main hardware seperti pada Yaris Show Off.

Toyota Fun/Code mainannya aplikasi dan oleh karenanya, even ini jadi tantangan bagi milenial penggila dunia IT di Indonesia.

Baca Juga: Auto2000 Buka 11 Jaringan Baru, Makin Gampang Boyong Toyota Anyar dan Lakukan Perawatan Rutin

Kenapa ada Toyota Fu/Code? ini merupakan upaya Toyota berkontribusi dalam mendukung program pengembangan sumber daya manusia Indonesia khususnya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.

"Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk salah satunya merebut peluang bisnis di era industri 4.0. Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan.

Baca Juga: Avanza-Veloz Sebangsa, Toyota Konsisten Beri Apresiasi terbaik Pada Konsumen.

Pesan utama kegiatan ini adalah menantang peserta untuk mengeksplorasi potensi diri mereka, untuk meraih peluang di era industri 4.0," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Dengan tema tema "Fun, Futuristic, Informative", peserta Toyota Fun/Code ditantang mengeksplor kreativitas mereka untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota.

HAKATON DAY PUNCAK TOYOTA FUN/CODE

Brize.com

Hakaton Day jadi puncak Toyota Fun/Code di November 2019.

Even anyar ini akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Puncak Toyota Fun/Code adalah Hackaton Day pada November 2019 mendatang dan diselenggarakan 24 jm nonstop.

Di Hakathon Day itu, full seharian peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

Baca Juga: Punya Pasukan Public Relation yang Handal, Toyota Raih Kembali Top 3 Perusahaan Terpopuler di Indonesia

Untuk menjadi IT Developers handal, peserta akan diuji keahliannya di bidang programmer, graphic designers, interface designers, dan project manager.

Peserta kompetisi ditantang mengerahkan potensinya di berbagai bidang agar aplikasi yang mereka kembangkan bisa selesai sesuai dengan harapan.

BEGINI CARA JADI PESERTA

Toyota

Peserta Toyota Fun/Code langsung register ke https://toyotafuncode.id/register.

Oke langsung saja, pendaftaran perserta akan ditutup pada 3 Oktober 2019 mendatang.

Jadi buat yang mau ikutan Toyota Fun/Code, segera lakukan pendaftaran via https://toyotafuncode.id/register.

Peserta yang terpilih akan diumumkan pada pada 3 November 2019.

Toyota sudah menyiapkan 6 sub tema untuk merancang aplikasi, bagi peserta yang ikutan Toyota Fun/Code.

- Eco Driving : Peserta ditantang untuk dapat mengembangkan aplikasi atau inovasi teknologi berbasis web yang bisa meningkatkan kemampuan pengemudi agar efektif, efisien, dan ekonomis. Aplikasi ini akan berdampak positif terhadap penurunan emisi CO2 atau environmental sustainability.

- Education : Tantangan untuk peserta Toyota Fun/Code memunculkan aplikasi seperti safety driving apps atau safety driving gamification untuk membuat mengemudi menjadi lebih aman dan menyenangkan.

- Ownership Experience : Menciptakan aplikasi baru untuk meningkatkan pengalaman penggunaan kendaraan sehari-hari menjadi lebih mudah, lebih aman, nyaman, dan memudahkan orang untuk memiliki kendaraan dan layanan Toyota baik sebelum membeli maupun sesudah pembelian (aftersales service).

- Value Chain & Trade-in : mengarahkan peserta Toyota Fun/Code membuat aplikasi yang mendukung penyatuan atau sistem integrasi pelayanan mulai dari saat konsumen memilih kendaraan, saat memiliki kendaraan, sampai saat menjual atau menukar kendaraannya, termasuk dalam soal pembiayaan dan asuransi.

- Disability : Diproyeksikan akan muncul aplikasi atau web yang bisa memudahkan mobilitas penyandang difabel seperti saat parkir atau mengakses tempat-tempat tertentu, misalnya seperti toilet. Tema ini menjadi salah satu bagian terpenting karena merupakan wujud semangat Toyota untuk selalu menyediakan kendaraan terbaik bagi semua, termasuk kalangan difabel.

Tim juri yang melakukan penilaian, berasal dari TAM dan profesional start up serta industri teknologi.

Diantaranya seperti Vikra Ijas (Chief Product Officer Kitabisa.com), Norman Sasono (Chief Technology Officer DANA), dan Alfred Boediman (Managing Director Samsung Research Indonesia).

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan November dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta untuk 3 peserta terbaik.

"Melalui berbagai sub tema dalam kegiatan Toyota Fun/Code ini, diharapkan akan lahir aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif.

Melalui ajang kompetisi ini akan lahir para start-up untuk menginspirasi generasi muda lainnya dalam menghadapi tantangan era industri 4.0," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Editor : Octa

Baca Lainnya