Siap-siap Bangga, Pertengahan Oktober 2019 Toyota Kirim Sportcar Toyota GR Supra ke Konsumen

Rabu, 02 Oktober 2019 | 21:29
octa saputra/Otofemale.id

Sportcar Toyota GR Supra generasi ke-5, harga resminya Rp 1,995 M.

Otofemale.id - Sportcar Toyota GR Supra generasi ke-5 yang diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu, harga resminya Rp 1,995 M.

Via diler resmi Toyota, PT Toyota Astra Motor pada pertengahan Oktober 2019 siap menyerahkan sportcar Toyota GR Supra pada konsumen.

"Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober, sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Ajak Guru dan Komunitas Ikut Perduli, Toyota Dapat Penghargaan CSR di Bidang Lingkungan

Toyota mengklaim banyak peminat terhadap Toyota GR Supra generasi ke-5 ini.

Sayangnya, tingginya permintaan di pasar global terhadap Toyota GR Supra membuat kuota untuk pasar Indonesia jadi terbatas.

"GR Supra pertama kali diperkenalkan secara resmi kepada pasar global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, bulan Januari lalu. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan GR Supra.

Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas.

Pada phase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

Baca Juga: Baru Dua Kali Roadshow Peserta Toyota Fun/Code Sudah Membeludak, Persaingan Bakal Ketat

Walaupun terbatas, hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang.

Dengan adanya minat yang cukup tinggi, Toyota sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan.

Baca Juga: All New Toyota Corolla Altis Ada Pilihan Mesin Hybrid, Ini Alasan Toyota

"Sejak kami perkenalkan GR Supra pada Juli lalu, sudah ada lebih dari 15 calon konsumen yang menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris ini.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kami kepada tingginya permintaan dari konsumen, kami berupaya untuk menambah jumlah alokasi GR Supra di pasar Indonesia.

Kami harapkan tambahan GR Supra di phase kedua nanti dapat memenuhi minat para konsumen yang sudah ada sejauh ini, setidaknya diusahakan pada akhir bulan Desember 2019, atau paling lambat pada Januari 2020,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

ALL ABOUT TOYOTA GR SUPRA

Toyota

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy , mejeng disamping sportcar Toyota GR Supra.

GR Supra turunan ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang kali pertamanya diluncurkan pada 1978.

Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya.

Baca Juga: Ajib! Ada yang Berubah Dari Toyota Sienta, Tipe Tertinggi Harganya Masih Rp 302 Jutaan

Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Selain itu, GR Supra juga dikembangkan untuk dapat mencapai kinerja sensitivitas yang tinggi dimana setiap dinamika atau gerak mobil bisa menimbulkan emosi kegembiraan (Supreme Fun to Drive) dan dapat membuat koneksi yang kuat dengan pengemudinya.

Menghasilkan drivability yang kuat menjadi salah satu poin utama dalam pengembangan GR Supra agar bisa tercapai.

Guna lebih memperkuat drivability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik.

Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus.

Fitur LSD ini sangat diperlukan mengingat keputusan para engineer untuk tetap mempertahankan konfigurasi legendaris Supra dengan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris dan bertransmisi 8-speed Sport Automatic.

Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Sebagai sportcar sejati, GR Supra juga dilengkapi dengan titik optimal dari tiga elemen kunci stabilitas kendaraaan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread) dan pusat gravitasi (center of gravity).

Para engineer memutuskan untuk memperkecil rasio wheelbase menjadi 2.470 mm, pusat gravitasinya lebih rendah, dan distribusi berat kendaraan dibuat seimbang atau 50:50 antara bagian depan dengan belakang.

Keseimbangan tiga elemen inilah yang yang membuat GR Supra tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan, terutama saat melewati tikungan.

Tag

Editor : Octa