Aki Toyota Avanza Mulai Bermasalah, Berikut Ini Ciri dan Pilihan Kalau Mau Ganti

Jumat, 10 Januari 2020 | 21:24
octa saputra/Otofemale.id

Umur pakai aki biasanya 1-2 tahun saja.

Otofemale.id - - Sepele, tapi coba deh dengarkan suara klakson Toyota Avanza ladies.Apakah suaranya terdengar nggak senyaring hari-hari sebelumnya?

Baca Juga: Ertiga Naik Harga Sekarang Varian Paling Murah Rp 205 Juta, Suzuki Pernah Bilang BeginiKalau memang klakson Toyota Avanza ladies bunyinya sudah nggak senyaring seharusnya, bisa jadi pertanda ada masalah.Yang Otofemale.id maksudkan, bisa jadi pertanda adanya masalah pada aki alias baterai mobil.

Baca Juga: Diklason Mobil Belakangnya Emak-Emak Santuy Nunggu Lampu Merah di Jalur Kiri, Siapa yang Salah?Melansir dari berbagai sumber, salah satu tanda baterai mobil bermasalah adalah suara klakson jadi nggak senyaring biasanya.Tanda lainnya adalah mesin mobil yang jadi sulit distarter dan juga nyala lampu nggak seterang biasanya.

Baca Juga: Dendanya Bisa Buat Bayarin Pajak 7 Avanza Baru, Kalau Pemilik Mobil di Depok Nggak Punya GarasiUmur pakai juga bisa jadi penyebab aki mobil mulai alami permalasahan.Sumarsih yang merupakan pedagang aki di Pasar Minggu seperti dilansir dari Gridoto.com mengungkapkan bahwa umur umur aki baik basah maupun kering itu kisaran 1-2 tahun saja.

Baca Juga: Mobil Nggak Tersisa Akibat Banjir, Parto Lakukan Hal Ini Kalau Hendak BeraktifitasBisa jadi umur pakai aki kurang dari yang disebutkan Sumiarsih dan itu akibat dari beban listrik berlebih karena pemasangan aksesori atatu kelalian pemilik dalam perawatan.

Naufal Shafly/GridOto.com

Ilustrasi pilihan aki untuk Avanza-Xenia

Aki bermasalah tak jarang menuntut penggantian dengan aki yang baru.Untuk urusan ganti aki baru, ladies pemilik Toyota Avanza bisa pakai contekan dibawah ini.

Baca Juga: Honda Jazz Digondol Maling di Semarang, Jadi Keingetan Pesan 'Bang Napi'Oh ya, for your information bahwa Toyota Avanza itu pakai aki berkapasitas 32 Ampere."Untuk Avanza dan Xenia, kami ada beberapa pilihan merek, seperti GS Astra, Incoe, Furukawa, Amaron, dan Varta," ucap sang pemilik bengkel Laris Jaya Motor, Abdul Haris(9/1/2020).

Baca Juga: Tips dari Pakarnya untuk Mengatasi Lampu Depan yang Kemasukan Air atau Lumpur karena Banjir, Catat Ladies!Selanjutnya pemilik bengkel di kawasan Bintaro Trade Center ITU juga ungkapkan kalau aki merek GS jadi pilihan banyak pelanggan di bengkel miliknya."Alasannya mungkin karena harga sedikit lebih murah dan brandnya sudah cukup populer di Indonesia," ungkap Abdul Haris.Berikut pilihan dan harga Aki mobil Merek Aki Basah Aki KeringGS Astra Rp 650 ribu Rp 800 ribuIncoe Rp 550 ribu Rp 750 ribuFurukawa Rp 660 ribu Rp 800 ribuAmaron - Rp 810 ribuVarta - Rp 850 ribuLaris Jaya Motor: Bintaro Trade Center Lt. 1 Blok H1 no 26-27-28. (Haris: 081382735935)

Editor : Octa

Baca Lainnya