Pakai 5 Bahan Dari Dapur Ini Bau Badan Sirna, Tetap Pede Meski Abis Kepanasan di Jalan

Rabu, 18 Maret 2020 | 19:07
livedoctor.com

Bau badan jangan sampai rusak mood kerja kamu.

Otofemale.id - Kendarai motor tiap hari, beresiko keringetan dan ujung-ujungnya bisa timbulkan bau badan.

Padahal ladies, keringet yang keluar dari tubuh kita sebenernya nggak mengeluarkan bau yang tak sedap.

Baca Juga: Pilihan Hair Mist Lokal, Rambut Tetap Wangi Meski Tiap Hari Motoran

Tapi bakteri yang ada di tubuh kita, jadi pemicu bau badan.

Tempat paling disuka bakteri di tubuh kita untuk berkembang biak adalah ketiak atau ketek.

Baca Juga: Jelang Rilis Daihatsu Ayla Facelift, Diler Kasih Diskon Model Lawas Belasan Juta Rupiah

Makanya nggak mengherankan, kalau wilayah itu sering jadi sumber bau badan.

Agar wilayah 'keti' nggak bau, Otofemale.id melansir dari Cewekbanget.id, ada 5 bahan alami buat ngilangin bau badan ini pasti gampang ladies temukan di dapur rumah.

1. LemonSelain punya kandungan bleaching yang dipercaya bisa mencerahkan kulit, ternyata lemon juga bisa kita pakai untuk hilangkan bau badan menyengat.Ini karena lemon bisa menyeimbangkan pH kulit yang sebabkan kuman penyebab bau badan ikutan mati.

Baca Juga: Andalkan Mobil Buat Kegiatan Sehari-hari, 5 Fashion Item Ini Wajib Ada Gimana cara pakainya? Iris tipis lemon dan ambil satu irisan untuk diusap ke ketiak kita. Biarkan hingga air lemon mengering di ketiak dan bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Lap Chamois Jadi Andalan Pemilik Mobil, Lakukan 5 Hal Ini Agar Umur PanjangJangan gunakan cara ini kalau ketiak kita sedang sensitif dan terluka. Pastikan untuk segera menghapus air lemon kalau kita merasa panas dan sakit ketika memakai cara ini, ya!

2. TomatUntuk cara yang jauh lebih aman, kita bisa gunakan tomat untuk basmi bau badan.Tomat sendiri punya kandungan antiseptik yang bisa mematikan bakteri, terutama bakteri penyebab bau badan.

Baca Juga: Begini Semestinya Memilih Helm yang Cocok, Bukan Gegara Gambarnya LucuSelain itu, tomat sendiri juga bisa mengontrol produksi keringat. Dengan begitu, kalau keringat terkontrol, bau badan juga pasti bakal terkontrol.Kita bisa tinggal meminum jus tomat atau makan tomat setiap hari biar suhu tubuh tetap dingin dan mencegah keringat yang bikin bau badan.

Baca Juga: Rambut Rontok Akibat Keseringan Pakai Helm, 5 Pilihan Sampo Ini Bisa Jadi SolusiCara lain adalah dengan menghancurkan tomat dan mengaplikasikan jusnya ke ketiak. Biarkan mengering selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

3. TehPercaya atau enggak, ternyata teh juga bisa hilangkan bau badan berkat kandungan tannin yang ada di dalamnya.Tannin sendiri berguna untuk membuat kulit tetap kering, sehingga mencegah terjadinya keringat berlebih yang jadi salah satu penyebab bau badan tak sedap.Untuk merasakan khasiatnya, seduh 2 kantung teh dan biarkan selama 10 menit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Micellar Water, Wajah Anti Kotor Meski Kendarai Motor Tiap HariSetelah itu, gunakan air teh tersebut untuk mencuci ketiak saat mandi.Namun karena teh bisa bikin kulit kering, pastikan hanya gunakan cara ini maksimal 2 kali seminggu biar kulit ketiak enggak kelewatan kering dan menimbulkan masalah lain!4. Baking sodaSudah bukan rahasia kalau baking soda dikenal sebagai bahan dapur yang bisa menyeimbangkan pH kulit, menyerap keringat berlebih, dan mematikan bakteri penyebab bau badan.

Dengan begitu, baking soda sangat tepat buat kita coba, deh.Kita bisa gunakan baking soda sebagai bedak ketiak yang bisa dipakai sehabis mandi. 5. Minyak kelapaYup, bahan alami serbaguna ini juga bisa dipakai buat hilangkan bau badan.Minyak kelapa punya kandungan antimikroba yang bisa menghalau perkembangan bakteri penyebab bau badan.Selain itu, makan minyak kelapa juga baik banget untuk kesehatan dan bau badan kita, karena minyak kelapa bisa mematikan bakteri penyebab bau badan dan bau mulut dari dalam tubuh kita!

Editor : Octa

Baca Lainnya