Efek Wabah Virus Corona, Bengkel Resmi Honda Tutup Lebih Awal

Selasa, 24 Maret 2020 | 14:35
MotorPlus-Online.com

Bengkel resmi Honda (ilustrasi)

Otofemale.id - Virus corona yang melanda Indonesia, rembetannya sampai ke bengkel resmi motor Honda.

Meski dipastikan konsumen tetap bisa melakukan perawatan motornya, namun jam operasionalnya dipersingkat.

Baca Juga: Kendarai Skutik Lebih Disarankan Pakai Sneakers Ketimbang Sendal, Ini 4 Pilihannya yang Bakal Nge-Trend

Nggak hanya itu saja, Asep Suherman yang jadi Kepala Bengkel AHASS Sawangan dan Cibinong seperti dikutip Otofemale.id dari Kompas.com ungkapkan mekanik yang bertugas juga dikurangi.

"Jika sebelumnya jam operasional kita 07.00 WIB sampai 17.00 WIB, sekarang berubah jadi 08.00 WIB sampai 16.00 WIB,: ungkap Asep Suherman.

Baca Juga: Virus Corona Bikin Sementara Nggak Bisa Urus SIM Internasional, Mau Perpanjang Begini Caranya

Soal mekanik yang bertugas, Asep Suherman menggambarkan bila biasanya empat mekanik yang bertugas, kali ini hanya ada dua mekanik yang siaga.

Dengan kata lain, saat wabah virus corona seperti saat ini mekanik yang bertugas jumlahnya hanya setengah dari biasanya.

Untuk langkah pencegahan penyebaran virus corona, bengkel resmi Honda sediakan hand sanitizer, sabun cair, masker dan satung tangan.

BEAT MATI SENDIRI

Konsumen Honda BeAT ada yang mengeluhkan, mesin skutiknya mati sendiri.

Baca Juga: Bawa Helm Sendiri, Saran Ojol Pada Penumpang Untuk Antisipasi Virus Corona

Keluhan konsumen terhadap skutik Honda BeAT itu diamini oleh mekanik bengkel resmi Honda id Jaktim.

"Ia sering banget customer datang ke sini terus mengeluh kalo Honda BeAT-nya sering mati sendiri khusus untuk yang sudah injeksi yah mas," buka Ari mekanik bengkel resmi Honda di Jaktim.

Baca Juga: Pilihan Hair Mist Lokal, Rambut Tetap Wangi Meski Tiap Hari Motoran

Tanpa canggung, Ari kemudian blak-blakan apa yang terjadi pada skutik Honda BeAt konsumennya yang tiba-tiba mati mendadak.

"Itu kalau kami sering menyebut lost kompresi atau kompresi hilang tiba-tiba akibat ruang bakar yang tersumbat kerak atau kotoran," kata Ari.

Menurutnya hal ini tidak usah ditanggapi dengan panik karena cukup mudah menanggulanginya.

"Ya gampang sih mas biasanya itu karena pemilik Honda BeAT injeksi tidak rutin melakukan tune-up dan pembersihan ruang bakar bisa dibilang servis injeksilah.

Di sini pengerjaannya cukup tune-up dan dilakukan pembersihan ruang bakar, dijamin setelah itu motor aman dan ngacir lagi," beber mekanik yang sudah 5 tahun di bengkel resmi Honda.

Tag

Editor : Octa

Sumber Kompas.com, Motorplus-online.com