Atasi Problem Bibir Kering dan Pecah-pecah Selama Jalani Puasa, Begini Loh Caranya

Senin, 27 April 2020 | 16:45
vashtie.com

Bibir kering dan pecah-pecah selama jalani puasa.

Otofemale.id - Bibir kering dan pecah-pecah jadi hal yang dihadapi saat jalani puasa seperti sekarang ini.

Kandungan air dalam tubuh yang berkurang karena puasa, jadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah.

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, Ladies Pengguna Skutik Honda BeAT Yuk Tahu Cara Memilih dan Rawat Sarung Tangan

Akibatnya, pakai lip product apapun jadi kurang bagus.

Pakai lip cream, lip tint, bahkan lip stick sekalipun, malah akan memberikan kesan geradakan.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Lakukan 3 Langkah Mudah Modal Timun Bikin Wajah Bebas Minyak

Mengatasi bibir kering dan pecah-pcah, maka ladies wajib lakukan perawatan.

Eits, nggak usah ke salon dan mahal untuk lakukan parawatan bibir kering dan pecah-pecah.

Cukup di rumah aja bisa, untuk lakukan perawatan bibirnya.

Otofemale.id melansir Cewekbanget.id, dengan 5 cara mudah dan murah ini ladies bisa merawat bibir yang kering dan pecah-pecah meski di rumah aja.

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, Yuk Perawatan Muka Pakai Bahan Masker Alami Untuk Kulit Wajah yang Flawless 1. Memakai lip scrubKulit bibir yang kering biasanya meninggalkan bekas sel kulit mati.Untuk itu, ladies bisa mengeksfoliasi bibir menggunakan lip scrub atau sikat gigi berbulu halus.

Baca Juga: Di Rumah Aja, Yuk Lakukan 4 Hal Sederhana Ini Untuk Wajah Awet MudaTerangkatnya sel kulit mati pada bibir dapat membuat bibir ladies lebih lembap dan sehat.2. Lip balmTentunya salah satu cara paling praktis untuk menjaga bibir agar enggak mudah kering adalah dengan menggunakan pelembap bibir.

Akan tetapi, hindari penggunaan lip balm dengan kandungan aromatik (scented) ya, karena bahan-bahan yang digunakan dalam produk tersebut biasanya malah membuat bibir lebih cepat kering atau terlihat patchy.Selain itu, siapa tahu aroma dari lip balm yang manis justru membuat ladies lapar, kan?Sebaiknya pilih lip balm dengan kandungan pelembap ekstra seperti shea butter dan minyak kelapa.

Baca Juga: Miliki Kulit Wajah Kering Nggak Bisa Sembarangan Pilihan Sabun Cuci Muka, ini Rekomendasinya3. MaduYap, madu memang memiliki banyak zat yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit bibir.Untuk merasakan khasiat madu terhadap kelembapan bibir, ladies bisa menggunakannya di malam hari sebelum tidur.Jadikan madu sebagai masker bibir dengan mengoleskannya ke seluruh permukaan bibir.

Gunakan madu murni untuk hasil yang lebih optimal seperti bibir yang lembap dan berwarna kemerahan ya, ladies.4. Lip serumSelain lip balm, rupanya ladies juga bisa menggunakan lip serum untuk merawat bibir selama berpuasa.Lip serum dapat melembapkan sekaligus mengembalikan kelembutan bibir yang hilang akibat penggunaan lipstik matte dan paparan sinar matahari.

Baca Juga: Anti Cakey Saat Pakai Cushion Foundation Bagi Pemilik Kulit Wajah Kering, Ini Pilihan Produk LokalnyaKalau ladies enggak mau menggunakan madu sebagai masker bibir, ladies bisa menggantinya dengan lip serum.5. Minum airNah, yang terpenting dan terutama: rajin minum air mineral bahkan selama berpuasa agar kondisi kesehatan dan kecantikan tubuh tetap terjaga!Berhubung ladies enggak mungkin meminum air putih secara terus-menerus di siang hari selama berpuasa, mari jaga asupan air mineral saat sahur, berbuka puasa, dan sebelum tidur.Takaran yang dianjurkan untuk setiap orang rata-rata adalah 8 gelas atau 1,5 liter air mineral setiap harinya.

Editor : Octa

Sumber : cewek banget.id

Baca Lainnya