Jaman Now, 5 Cara Ini Bisa Dilakukan Agar Ketiak Mulus Bebas Bulu

Senin, 15 Juni 2020 | 22:45
scmp.com

Ketiak mulus bebas bulu (ilustrasi).

Otofemale.id - Ladies yang doyan pakai baju lengan pendek atau bahkan tanpa lengan, pasti merasa terganggu dengan bulu yang tumbuh di area ketiak.

Jaman now, urusan bulu ketiak bisa dibereskan dengan banyak cara.

Baca Juga: Pilihan Pensil Alis Lokal Rekomendasi MUA Indonesia, Buat yang Lagi Belajar Makeup

Dari yang menghilangkannya dengan pergi ke dokter kecantikan hingga melakukannya sendiri di rumah.

Ladies tinggal pilih saja mau pakai cara yang mana untuk membuat ketiak mulus bebas bulu.

Baca Juga: Rambut Gampang Lepek Saat Naik Motor, Lakukan 5 Hal Ini Untuk Rambut Tetap Kering dan Aman Dari Lepek

Otofemale.id melansir Stylo.ID, berikut ini ada 5 pilihan cara yang bisa ladies coba untuk menghilangkan bulu pada ketiak.1. DicukurCara yang menghilangkan bulu ketiak yang satu ini dapat ladies lakukan sendiri di rumah.

Dengan menggunakan alat cukur, bulu ketiak bisa hilang selama 1-3 hari.Cara mencukur di rumah yaitu siapkan alat pisau cukur, basahi kulit terlebih dahulu dengan air hangat.

Baca Juga: Miliki Kulit Wajah Berminyak, Ladies Jangan Sampai Pilih Skincare yang Miliki Kandungan Ini Kemudian oleskan sabun atau krim cukur atau kondisioner pada rambut hingga kulit ketiak yang akan dicukur.Kemudian cukur bulu ketiak sesuai arah rambut tumbuh.

Baca Juga: OTW Kulit Wajah Mulus, Basmi Komedo Dengan Masker Peel Off Mulai Rp 11 RibuTerakhir bersihkan ketiak dan cek kembali apakah semua bulu ketiak sudah terangkat.2. DicabutCara menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicabut pakai pinset dapat bertahan 3 hingga 8 minggu kulit ketiak bebas bulu.

Supaya risiko infeksi lebih sedikit, kamu perlu membersihkan pinset dengan alkohol sebelum proses pencabutan bulu ketiak dilakukan.3. WaxingWaxing juga menjadi salah satu cara yang disukai orang-orang dalam menghilangkan bulu ketiak karena prosesnya cukup cepat.Menghilangkan bulu ketiak dengan teknik waxing berpotensi membuat kulit menjadi kemerahan dan akar rambut terinfeksi.

Baca Juga: Merek Pelembab Lokal Untuk Cerahkan Kulit Kusam, Harga Mulai Rp 9 ribuNah, supaya iritasi yang terjadi setelah waxing berukurang, ladies bisa memberikan kompres dingin pada ketiak, menghindari mandi dengan air panas, serta mengenakan pakaian yang nyaman dan sejuk.Cara menghilangkan bulu ketiak dengan waxing yaitu ketiak akan diolesi lilin dan ditempeli sehelai kain.Selanjutnya nih, kain tersebut ditarik dengan cepat hingga akar rambut dan sel-sel kulit mati tercabut.

Buat ladies yang ingin melanjutkan waxing dapat dilakukan setelah 3-6 minggu kemudian.Cara ini enggak cocok bagi ladies yang memiliki kulit sensitif.4. Krim Penghilang RambutCara praktis tanpa sakit juga bisa ladies coba untuk menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan krim penghilang rambut.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Kulit Kapalan, Cukup Pakai Pelembab yang Miliki Beberapa Kandungan IniKrim penghilang bulu ketiak yang dijual bebas ini bekerja dengan menghilangkan protein yang membuat rambut tumbuh.Penting untuk diingat ya ladies, jangan mendiamkan krim terlalu lama menempel di kulit karena bisa membuat kulit menjadi rusak.Cara ini cocok loh, bagi ladies yang memiliki tipe kulit sensitif.

Asal, tetap melakukan tes alergi terdahulu sebelum mencoba di kulit ketiak dalam jumlah banyak ya.5. Laser atau IPL (Intense Pulse Light)Untuk cara menghilangkan bulu ketiak ini bisa ladies lakukan di salon kecantikan di bawah pengawasan dokter.Dalam prosesnya menggunakan laser atau IPL, akar rambut dihancurkan sehingga pertumbuhan rambut diperlambat atau bahkan dihentikan.Bisa jadi ini adalah cara yang paling efektif untuk menghilangkan rambut dalam jangka panjang.Namun dibutuhkan 6-12 kali perawatan, dengan jarak beberapa bulan, untuk mendapatkan hasil yang permanen.Prosedur menghilangkan bulu ketiak dengan laser atau IPL memiliki risiko efek samping, yaitu kulit terbakar, bengkak, kemerahan, atau munculnya jaringan parut.

Tag :

Editor : Octa

Sumber : Stylo.ID

Baca Lainnya