Jerawat Meradang di Wajah Bikin Panik, Begini Cara Penanganan yang Tepat

Selasa, 14 Juli 2020 | 22:48
medicalnewstoday.com

Jerawat meradang di wajah (ilustrasi).

Otofemale.id - Kulit wajah memang rentan terhadap jerawat, apalagi kalau malas untuk merawatnya.Kalau yang muncul satu atau dua mungkin masih bisa dimaafkan, tapi kalau sekaligus banyak pasti bete banget.

Baca Juga: Unik dan Enggak Biasa, 3 Bumbu Dapur Ini Jadi Rahasia Kecantikan Kulit Bening Wanita ThailandJerawat yang meradang bisa saja terjadi ketika ladies salah makan atau karena kulit dalam keadaan enggak sehat.Makanan penyebab jerawat contohnya cokelat, keju, hingga makanan yang berminyak.

Baca Juga: Gampang dan Murah, Begini Cara Menghilangkan Mata Bengkak Dengan Bahan yang Ada di RumahSedangkan kulit yang enggak sehat ditandai dengan penumpukan sel kulit mati dan minyak di kulit yang membentuk komedo.Kemudian jadi tempat ideal untuk bakteri propionibacterium acnes berkembang lalu menunjukan infeksi dengan reaksi peradangan.

Namun sama seperti masalah jerawat lainnya, jerawat meradang juga bisa diatasi dengan menggunakan perawatan kulit wajah yang tepat.Melansir CewekBanget.id, untuk mengatasi jerawat meradang ladies bisa memakai rangkaian produk perawatan wajah yang ampuh.

Baca Juga: Pakai Krim bisa Samarkan Flek Hitam dan Kulit Kemerahan Bekas Jerawat, Ini 5 PilihannyaGunakan produk yang mengandung bahan aktif seperti benzoil peroksida atau antibakteri untuk mengurangi peradangan.Pilih juga produk yang mengandung asam salisilat untuk mengangkat sel kulit mati dan memecah lesi jerawat.

Baca Juga: Bersihin Wajah Jadi Lebih Praktis, Ini 5 Rekomendasi Makeup Remover Tissue Dibawah Rp 50 ribuSetelah menemukan produk dengan bahan-bahan diatas, rawat lah wajah dengan cara yang tepat.Rajin-rajin lah untuk mencuci wajah dan area berjerawat saat pagi dan malam hari, atau saat banyak berkeringat.

Saat mencuci wajah, pakailah sabun cuci muka yang berbasis gel agar dapat membersihkan wajah secara lembut.Juga biasakan untuk mandi sehabis olahraga dan gunakan pelembab wajah bebas minyak.Pakai pelembab dan juga tabir surya setiap hari, terutama kalau ladies akan menggunakan produk perawatan yang mengandung retinoid.Untuk makeup, pilihlah yang bebas minyak dan non-komedogenik untuk mencegah pori-pori tersumbat.Itu dia beberapa tips untuk merawat jerawat yang meradang di kulit wajah ladies. Kalau dalam 3 bulan jerawat masih meradang padahal sudah merawatnya dengan telaten, sebaiknya konsultasi ke dokter kulit agar dapat perawatan yang lebih maksimal.

Tag :

Editor : Octa

Sumber : Cewekbanget.id

Baca Lainnya