5 Kandungan Skincare yang Cocok Untuk Kulit Kusam Hingga Berjerawat

Rabu, 29 Juli 2020 | 20:44
Massagemag.com

Wanita sedang mengecek kandungan skincare (Ilustrasi)

Otofemale.id - Setiap kulit wajah pasti memiliki permasalahannya sendiri, ada yang berjerawat, kusam, penuaan dini, hingga kering.

Namun masalah kulit wajah tersebut bisa diatasi dengan memakai produk skincare.
Baca Juga: Asli, Cuma Butuh 5 Rangkaian Skincare Ini Untuk Kulit Tampak Awet Muda
Tapi setiap permasalahan kulit wajah harus dirawat dengan skincare yang tepat agar enggak menimbulkan masalah lain.
Maka dari itu, skincare diciptakan dengan kandungan yang berbeda-beda untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang berbeda-beda juga.
Baca Juga: Bikin Wajah Jadi Cerah, 4 Produk Skincare Ini Wajib Dimiliki Sama Pemilik Kulit Kusam
Skincare memiliki banyak macam kandungannya, tapi ada 5 yang paling sering munculdi produk skincare belakangan ini.
Otofemale.id melansir CewekBanget.id, berikut penjelasan tentang 5 manfaat kandungan skincare yang belakangan banyak dipakai untuk permasalahankulit wajah.
Baca Juga: Tepat Memilih Skincare Untuk Kulit Wajah Kombinasi, Agar Flawless dan Bebas Jerawat
1. Centella AsiaticaCantella Asiatica atau tanaman Pegagan jadi salah satu kandungan skincare yang saat ini banyak digunakan beauty brand.Kandungan yang satu ini memang memiliki beragam khasiat untuk kecantikan ladies, seperti mengatasi permasalahan kulit sensitif, jerawat, hingga mengatasi permasalahan penuaan.
Baca Juga: Jerawat Sirna Tanpa Tinggalkan Bekas yang Ganggu Penampilan, Begini Langkah yang Harus DilakukanSedari dulu, tumbuhan yang satu ini emang udah dipercaya mampu menyembuhkan luka dalam waktu yang singkat.2. NiacinamideBuat ladies yang punya permasalahan kulit kusam dan selalu kesulitan menghilangkan noda di wajah, skincare dengan kandungan niacinamide adalah solusi yang tepat!
Baca Juga: Rawat Kulit Kusam Dengan 5 Langkah Mudah Ini, Wajah Akan Kembali CerahNiacinamide atau nikotinamida adalah suatu amida dari asam nikotinat yang sifatnya mudah larut dalam air.Kandungan yang satu ini juga termasuk ke dalam kelompok vitamin B, lho.
Baca Juga: Dipercaya Mencerahkan Kulit, Ini Pilihan Serum Vitamin C Belinya di Minimarket
Selain menghilangkan noda membandel, niacinamide juga bisa membantu menangani masalah kulit jerawat hingga melanoma.3. Hyaluronic AcidHyaluronic Acid atau restiaid Asam hialuronat adalah polisakarida alami yang menyusun jaringan ikat.
Baca Juga: Kulit Kering Akibat Terpapar AC Mobil, 5 Rekomendasi Skincare Ini Bisa Dipakai Mengatasinya
Skincare dengan kandungan utama hyaluronic acid biasanya efektif banget untuk mengatasi permasalahan kulit kering.Manfaat HA untuk kecantikan antara lain senantiasa memberikan kelembapan pada kulit, memperbaiki kulit yang terbakar, hingga mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah.
Baca Juga: Jangan Dibantah, Pemilik Kulit Kering Wajib Lakukan 5 Rutinitas Ini
4. ProbiotikProbiotik merupakan tren bahan skincare terbaru yang saat ini udah mulai masuk ke Indonesia.Selain baik untuk mengatasi masalah pencernaan, ternyata probiotik ini punya segudang manfaat untuk kecantikan ladies, lho!
Baca Juga: Jerawat Meradang di Wajah Bikin Panik, Begini Cara Penanganan yang Tepat
Kalau ladies punya masalah jerawat meradang yang bisa jadi disebabkan oleh masalah pencernaan, skincare dengan bahan dasar probiotik bisa dicoba.Enggak cuma jerawat, skincare probiotik akan membuat kulit ladies terlihat lebih segar dan lebih cerah.
Baca Juga: Cuma Belasan Ribu Rupiah, Ini Pilihan Sheet Mask Untuk Cerahkan Wajah yang Kusam Dalam Sekali Pakai
5. RetinolRetinol merupakan derivatif vitamin A yang efektif untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, retinol juga bertindak sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.
Baca Juga: Biar Awet Muda, 5 Pilihan Krim Anti Aging Lokal Ini Bisa Bikin Ladies Terlindungi Dari Penuaan DiriKandungan yang satu ini biasa ditemui pada produk skincare anti aging.

Editor : Octa

Sumber : Cewekbanget.id

Baca Lainnya